Ada beberapa web browser yang popular saat ini. Internet Explorer, Google Chrome, Opera dan Mozilla Firefox adalah beberapa web browser yang paling umum digunakan.

How-to-Increase-the-Speed-of-Mozilla-Firefox

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Jika Anda menggunakan Mozilla Firefox untuk browsing internet tetapi merasa bahwa speed browser Anda ini sangat lambat dalam memuat halaman, maka ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini. Salah satu cara yang mungkin adalah dengan memodifikasi beberapa pengaturan advanced yang dikonfigurasi secara default.

Berikut ini adalah yang perlu Anda lakukan dalam untuk meningkatkan kecepatan Mozilla Firefox dan membuatnya memuat halaman web menjadi lebih cepat :

1. Jalankan Mozilla Firefox dan ketik ‘about: config’ tanpa tanda kutip di address bar. Tekan tombol Enter dan Anda akan diarahkan kesebuah  halaman peringatan.

2. Klik tombol “I’ll be careful, I promise!”

3. Dalam adressbar, ketik ‘network.http’, sekali lagi tanpa tanda kutip dan tekan tombol Enter. Di bawah kolom berlabel ‘Preference Name’, entri entri bernama ‘network.http.pipelining’. Periksa nilai lagi ‘network.http.pipelining’. Jika nilai field ini ‘false’, maka double klik. Ini akan mengubah nilai field menjadi ‘true’. Ini akan sangat mengurangi waktu yang diperlukan untuk memuat  halaman web firefox.

4. Di bawah kolom ‘Preference Name’ , cari Boolean berlabel ‘network.http.pipelining.maxrequests’. Ubah nilai field ini jadi 8 dari nilai default dari 4. Selain itu, ubah nilai Boolean berlabel ‘network.http.proxy.pipelining’ dari ‘false’ menjadi ‘true’.

5.Pada Search bar, ketik ‘network.dns’ tanpa tanda kutip. Di bawah kolom berlabel ‘Preference Name’, temukan entri ‘network.dns.disableIPv6’. Ubah nilai field ini menjadi ‘true’ dari nilai default ‘false’.

6. Pada jendela di mana Anda berada, klik kanan dan arahkan ke ‘New’. Pilih opsi berlabel ‘Boolean’. Sebuah kotak berlabel ‘New nilai boolean’ akan muncul di layar. Ketik ‘content.interrupt.parsing’ tanpa tanda kutip dan klik tombol berlabel ‘OK’. Sebuah kotak baru berlabel ‘Enter boolean value’ akan muncul di layar. Pilih ‘true’ sebagai nilai Boolean yang sedang Anda buat dan klik tombol ‘OK’. Bila Anda telah mengkonfigurasi opsi ini, Mozilla Firefox akan memuat halaman web lebih cepat dari sebelumnya.

Selamat mencoba !