Samsung terus melakukan gebrakan dan pengembangan dalam bidang tablet. Setelah berhasil menguasai pasar dengan produk – produk tablet terdahulu, kini Samsung meluncurkan sebuah tablet premium Samsung Galaxy Note Pro. Tablet yang menyempurnakan produk – produk sebelumnya ini mengincar pasar dari kalangan professional mobile yang menginginkan kepraktisan, kecepatan dan kecanggihan untuk membantu aktivitas mereka. Samsung Galaxy Note Pro ini di bandrol dengan harga sekitar 11jutaan dan akan menjadi tablet termahal yang di produksi oleh Samsung.

Samsung Galaxy Note Pro ini dirancang dengan memadukan kebutuhan hiburan (layaknya sebuah tablet pada umumnya) dan juga kebutuhan kerja, (layaknya sebuah laptop). Dengan konsep ini pengguna dapat merasakan manfaat nya dalam membantu efektivitas pekerjaan sekaligus sebagai sarana untuk refresing.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Samsung Galaxy Note Pro

Samsung Galaxy Note Pro

Samsung Galaxy Note Pro memiliki ukuran layar yang sangat memadai untuk ukuran tablet, yaitu menggunakan layar 12,2 inch dengan kerapatan 2560 x 1600 pixels. Hal ini menjadikan Samsung Galaxy Note Pro ini sebagai salah satu tablet Samsung yang menggunakan resolusi WQXGA.

Tablet produksi Samsung ini didukung dengan dua jenis prosesor yang berbeda. Untuk versi WiFi dan 3G tablet ini mengandalkan prosesor Exynos 5 octa sedangkan untuk versi 4G LTE mengunakan prosesor Snapdragon 800. Hal ini menjadikan Samsung Galaxy Note Pro sebagai salah satu tablet tercepat yang pernah ada. RAM yang pakaipun cukup besar yakni 3 GB serta didukung dengan memori internal 32 GB. Selain itu tablet ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.4. Kitkat.

Selain mengutamakan kecepatan, tablet ini juga memperhatikan kapasitas batrei sebagai sumber energy. Samsung Galaxy Note Pro ini didukung dengan batrei berdaya besar, yaitu 9500 mAh. Akan tetapi tablet dengan kecepatan maksimal ini hanya dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera 2 MP di bagian depan.

Walaupun tablet ini tersedia dalam dua versi (versi WiFi + 3G dan 4G LTE), akan tetapi untuk pasar di Indonesia Samsung hanya akan memasarkan Galaxy Note Pro versi WiFi + 3G, dengan kisaran harga Rp.11 juta.