Cara Membuat Banner Dengan Microsoft Publisher

 

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Microsoft Publisher adalah salah satu dari banyak program desktop publishing yang tersedia untuk pengguna komputer saat ini. Di Microsoft Publisher, penekanannya adalah untuk membuat tata letak halaman dan desain lebih mudah dibandingkan dengan Microsoft Office yang berfokus pada komposisi teks dan pemeriksaan. Salah satu dari banyak hal yang dapat Anda lakukan pada Microsoft Publisher adalah untuk merancang banner. Tugas ini cukup sederhana asalkan Anda menggunakannya dengan cara yang benar dan membantu Anda menghemat waktu dan uang yang Anda akan bayarkan  kepada desainer spanduk profesional.

INSTRUKSI

1. Jalankan aplikasi publisher

2. Klik tombol ‘File’ pada jendela Microsoft Publisher dan kemudian klik ‘New’ dari menu drop-down yang muncul.

3. Anda akan melihat sebuah panah menunjuk ke arah kanan sebelah Blank publications. Klik dan dari daftar pilihan yang muncul, klik ‘Banner’. Microsoft Publisher akan menghadirkan contoh di sisi kanan layar yang akan memperlihatkan sejumlah desain banner bawaan.

4. Pilih salah satu template yang tersedia kecuali jika Anda ingin memulai dari awal dalam hal ini Anda harus memilih ‘Blank’. Untuk memilih template, cukup klik ganda dan Microsoft Publisher akan menambahkannya ke banner yang Anda buat. Untuk menghapus item yang tidak diinginkan dari template, klik kanan item yang diinginkan dan kemudian klik ‘Cut’.

5. Jika Anda ingin menambahkan gambar ke banner seperti logo perusahaan Anda, klik kiri tombol berlabel ‘Insert’ dan kemudian klik ‘Picture’ dari daftar pilihan yang muncul.

6. Teks dapat ditambahkan ke banner dengan cara yang sama. Klik ‘Insert’ diikuti oleh ‘Text Box’. Klik di kotak teks untuk mengetik teks yang diinginkan. Anda akan memiliki pilihan untuk mengubah font, ukuran, warna dan perimeter terkait lainnya dari teks yang Anda ketik.

7. Jika Anda ingin memutar kertas memanjang, gunakan opsi Landscape dengan mengklik ‘File’, ‘Print’ dan kemudian ‘Properties’.

8. Untuk mendapatkan nuansa bagaimana banner terlihat sebelum Anda benar-benar mencetaknya, klik ‘File’ diikuti dengan tombol ‘Print Preview’. Lakukan perubahan jika diperlukan atau cetak banner tersebut.