Microsoft Office Outlook merupakan salah satu aplikasi email terbaik di yang telah lama ada. Seperti halnya dengan kebanyakan aplikasi email, Outlook memungkinkan Anda untuk membuat tanda tangan email pribadi yang secara otomatis ditambahkan ke bagian bawah setiap email yang Anda kirim menggunakan program ini.

Cara Membuat Tanda Tangan di Outlook

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Membuat tanda tangan email di Outlook benar-benar sederhana dan tidak memakan waktu lebih dari beberapa menit. Untuk tanda tangan, informasi seperti nama pengirim, penunjukan, nama perusahaan dan disclaimer dapat ditambahkan.

INSTRUKSI

1. Jalankan Microsoft Outlook

2. Klik tombol ‘Tools’ dan kemudian klik ‘Options’ dari menu drop-down yang muncul. Outlook akan munculkan kotak dialog  ‘Options’.

3. Klik tombol ‘Mail Format’ pada kotak dialog ‘Options’. Di bawahtab  ‘Mail Format’ , Anda akan melihat tombol berlabel ‘Signatures’. Klik tombol tersebut dan kotak dialog lain ‘Signatures dan Stationery’ akan muncul di layar. Ini adalah di mana Anda akan membuat tanda tangan email.

4. Klik tombol ‘New’ di bawah Select signature to edit’ bagian dari kotak dialog ‘Signatures dan Stationery’. Pada kotak dialog yang muncul, ketik nama yang diinginkan dan klik ‘OK’.

5. Ketik tanda tangan yang diinginkan di bawah ‘Edit signature’ bagian dari kotak dialog ‘Signatures and Stationery ‘. Ketika Anda telah mengetik di tanda tangan yang diinginkan,perubahan perubahan format jika diperlukan. Anda dapat mengubah warna teks, font, ukuran dan keselarasan. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan gambar ke signature serta hyperlink jika diperlukan.

6. Ketika Anda mengetik di tanda tangan yang diinginkan, klik tombol ‘Simpan’ di bawah Save’ button under the ‘Select signature to edit ‘ bagian dari ‘Signatures dan Stationery’.

7. Jika Anda telah mengkonfigurasi lebih dari satu account email di Outlook, adalah penting untuk menunjuk account yang Anda ingin menggunakan signature ini. Untuk ini, pilih akun email yang diinginkan dari menu drop-down ‘Email account’ terletak di bawah Choose default signature’ bagian dari kotak dialog ‘Signatures dan Stationery’.