YouTube memegang perbedaan menjadi situs berbagi video yang paling populer di Internet saat ini, ia menawarkan audiens besar yang telah mencapai jutaan sekarang. Mereka yang secara teratur meng-upload video ke YouTube sering dihadapkan dengan pertanyaan yang paling menarik: bagaimana membuat video populer?

Cara Membuat Video Youtube Anda popular

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Ada beberapa cara untuk membuat video Anda yang baru dibuat menjadi cepat populer, tetapi keberhasilan konten video Anda akan sangat tergantung pada audiens Anda atau industri.

Apakah Anda ingin membuat video untuk tujuan komersial, rekreasi, pendidikan atau apa pun, Anda harus mengikuti  pedoman yang sama untuk membuat konten Anda populer di kalangan pengunjung.

INSTRUKSI

 

1.  Membuat video buatan sendiri / video kasual

Anda tidak perlu menjadi seorang pembuat video profesional untuk membuat video yang berlangsung viral di YouTube. Membuat video buatan sendiri, namun informatif dan santai, orang-orang pasti akan membuat video Anda menjalar popular bak virus dengan mengatakan kepada orang lain tentang hal itu atau posting ke situs web mereka sendiri, blog, atau platform media sosial. Jangan lupa untuk membuat beberapa perubahan dan penyesuaian setelah Anda selesai membuat video.

2. Buat video yang pendek

Pastikan bahwa video yang Anda buat harus lebih dari dua sampai tiga menit. Jika bahkan kurang dari dua menit – katakanlah 1:30 menit – Anda masih bisa menarik orang-orang dengan konten. Video lama sering dapat mematikan pengunjung, tidak peduli seberapa informatif dan menarik konten Anda.

3. Buat judul video yang menarik dan deskripsi yang jelas

Judul video Anda sangat penting dan harus cukup menarik untuk membuat orang ingin klik dan membuka video. Bahkan jika konten Anda tidak  menakjubkan, Anda masih dapat membuat banyak orang mengunjungi video, dengan beberapa dari mereka berbagi video lebih lanjut. Tapi, jika judul terdengar membosankan dan tidak menarik, Anda mungkin kehilangan sejumlah besar pengunjung yang bisa menonton video. Dengan judul yang membosankan, Anda dapat mencemari video dengan mudah (terlepas dari seberapa baik konten Anda).  Tetapkan deskripsi video sejelas dan setepat mungkin.

4. Bumbui video dengan hal-hal lucu (sesuatu yang menarik)

 

Tidak peduli niat Anda untuk membuat video, Anda dapat menarik pengunjung jika menawarkan sesuatu yang menarik. Anda dapat menambahkan fakta menarik, kejadian, dll

5. Membuat serangkaian video

Jangan hanya membuat satu video dan berharap bahwa orang-orang bagaimanapun akan berbagi dengan ribuan orang lain. Kecuali Anda membuat serangkaian video pada ebuah subjek (apapun itu), Anda tidak bisa menang atas loyalitas pengunjung.