Jika Internet Anda tiba-tiba berhenti bekerja, Anda seharusnya tidak hanya mengangkat telepon dan memanggil Internet Service Provider (ISP) untuk mengajukan pengaduan. Mereka mungkin akan memakan waktu lama untuk mengetahui masalah dan mengirim seorang pria ke rumah Anda, kantor atau toko untuk mengatasi masalah tersebut. Sebaliknya, akan jauh lebih baik jika Anda mencoba untuk memecahkan masalah sendiri.

Cara Reset Router Linksys

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

 

Jika Anda memiliki setup internet nirkabel di tempat Anda yang melibatkan router Linksys dan konektivitas Internet Anda hilang tiba-tiba, cukup reset router mungkin dapat mengatasi masalah tersebut dan mendapatkan konektivitas internet kembali.

INSTRUKSI :

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan sambungan router dari modem komputer Anda. Cukup cabut adaptor dari soket untuk mematikan modem. Sangat penting bahwa Anda menghidupkan modem sebelum me-reset router untuk mencegah konflik IP antara kedua perangkat. Namun, jika Anda membuat IP statis untuk modem, router dan komputer, maka tidak perlu untuk mematikan modem.
  2. Setelah modem dimatikan, ambil router Linksys Anda dan temukan tombol reset di belakangnya.
  3. Anda akan melihat bahwa tombol reset jauh di dalam lubang yang ditandai “Reset,” sehingga cukup jelas bahwa Anda akan perlu menggunakan benda runcing untuk menekan tombol ini. Ambil pensil dan gunakan ujung runcing untuk menekan tombol reset. Tetap ditekan sekitar 25-30 detik.
  4. Perhatikan lampu pada router. Lampu akan mati ketika Anda mengatur ulang perangkat dan akan menyala kembali dalam beberapa detik. Tunggu daya, perangkat yang terhubung dan lampu indikator nirkabel untuk stabil.
  5. Nyalakan modem kembali dan tunggu sementara waktu higga power, DSL / kabel, dan lampu lain yang diperlukan benar-benar hidup dan stabil.
  6. Setelah Anda telah mencapai halaman login router, berikan username dan password untuk mengakses pengaturan router. Konfigurasikan pengaturan, mengisi bidang kosong dengan informasi yang diperlukan, dan kemudian tekan “Save”” untuk menyimpan perubahan yang dilakukan.
  7. Konektivitas internet Anda mungkin akan kembali sekarang.