Microsoft Excel adalah salah satu software yang paling banyak digunakan. Ini adalah komponen penting dari Microsoft Office yang telah dirilis oleh Microsoft dalam versi yang berbeda. Anda dapat dengan mudah menyimpan data multi-dimensi di Microsoft Excel. Mmenawarkan banyak alat yang mana Anda dapat menafsirkan dan menganalisis data sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Membuat Grafik 3 Dimensi Di Excel

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Microsoft Excel 2007 menyediakan pilihan untuk membuat grafik 3D. Grafik 3D yang lebih rapi dan membuat analisis data lebih mudah. Hal ini tidak terlalu sulit untuk membuat grafik 3D di Excel. Yang Anda butuhkan adalah mengikuti beberapa pedoman dasar.

INSTRUKSI

  1. Pertama-tama, Anda harus membuka Microsoft Excel di komputer Anda. Anda hanya dapat membukanya dengan mencari dari daftar aplikasi yang diberikan di bawah Microsoft Office dalam program. Anda harus memasukkan data yang diperlukan untuk membuat grafik 3D. Untuk membuat grafik Anda, Anda dapat menggunakan data yang ada atau Anda dapat memasukkan data baru dalam buku kerja.
  2. Pilih data dan klik tombol insert yang diberikan dalam menu bar. Anda akan melihat banyak pilihan pada layar Anda. Pilih opsi grafik dan Anda akan melihat berbagai kategori grafik.

    Pilih kategori grafik 3D. Klik pada area kosong grafik dan klik pada tab ‘Format’  untuk menampilkan pilihan desain. Anda dapat melihat banyak bentuk dan gaya dalam pilihan format. Pilih opsi grafik favorit Anda dalam 3D Format dan klik di atasnya.

  3. Setelah itu, Anda harus mengatur lebar dan tinggi dari bevel grafik. Klik pada bagian ‘Bevel’ untuk membuka pilihan ‘Format Chart Area’ . Kemudian, pilih warna yang Anda inginkan, kontur dan ukuran grafik Anda. Anda juga dapat memilih sudut favorit Anda dari pencahayaan, jenis pencahayaan dan bahan untuk tabel Anda dari bagian ‘Surface’ dari kotak pilihan.
  4. Cukup klik pada tombol ‘Tutup’ untuk menutup kotak ‘Format Chart Area’. Kembali ke grafik dan melihat apakah grafik berisi pengaturan yang Anda inginkan atau tidak. Jika tidak, pergi ke ‘Format Chart Area’ lagi untuk membuat perubahan yang diperlukan. Hanya menyimpan buku kerja Anda dengan mengklik ‘Simpan’ atau opsi ‘Save As’

 

Semoga bermanfaat.