Format file PDF telah menjadi pilihan untuk pertukaran doumen disluruh dunia. Dibandingkan dengan file .doc yang sederhana, file pdf memiliki banyak keuntungan.

Tips Membuat File PDF dari gambar

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Namun, ketika mengkonversi berbagai format file ke pdf, ada prosedur-prosedur set tertentu, beberapa diantaranta tidak begitu dikenal. Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang satu scenario tersebut, yang melibatkan pembuatan file pdf dari beberapa gambar.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Langkah pertama untuk menginstall “Dopdf” converter pdf online gratis. Software ini tersedia pada situs berikut :

–          www.dopdf.com

–          Download.cnet.com

–          Dopdf.en.softtonic.com

  1. Langkah berikutnya adalah pilih gambar yang mau Anda rubah ke file pdf. Buat folder terpisah untuk gambar-gambar ini.
  2. Sekarang pilih gambar-gambar ini dan klik pada “print pictures”, sebuah pilihan akan tampil pada side bar. Panduan print foto akan tampil secara otomatis dari dimana Anda bisa memilih settings.
  3. Pilih doPDF sebagai printer dan kemudian tandai folder atau direktori dimana Anda mau menyiman file pdf Anda.
  4. Sekarang klik “next” dan Anda akan melihat gambar yang dipilih pada sisi kiri. Pilih dan drop setiap gambar kedalam panel bagian kanan, yang ditandai dibawah “print preview’, dan klik “Next”.
  5. Sebuah interface akan tampil dimana directori link akan diberikan. Sekarang Anda harus mengubah link ini dengan mengganti “full page fax print.pdf” dengan “images.pdf”
  6. Klik “OK” dan proses print akan dimulai. Waktu print tergantung jumlah gambar yang Anda pilih untuk diekspor ke file pdf.
  7. Klik “Finish” untuk mengakhiri proses. Pergi ke direktori dimana Anda telah menyimpan file pdf dan mengecek dokumen.