Pada tanggal 20 November 2013 yang lalu salah satu produsen gadget asal negara China yaitu lenovo telah resmi merilis salah satu produk terbaru mereka yaitu Lenovo A850. Tak tanggung-tanggung, produsen besar asal negara China tersebut tak hanya meluncurkan satu produk Lenovo A850 saja, namun Lenovo juga muncurkan dua produk lainnya yaitu Lenovo A516 dan juga Lenovo A369i. Berbeda dengan Lenovo A850 yang masuk dalam kategori phablet, dua seri lainnya tersebut masuk dalam kategori entry level yang di banderol pada kisaran harga di bawah 1.5 juta rupiah. Sedangkan untuk Lenovo A850, produsen asal negara China tersebut membandrol produk terbarunya pada kisaran harga 2.1 juta rupiah untuk paket penjualannya.

Lenovo A850

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Lenovo A850 hadir dalam bentuk yang minimalis namun masih tetap memiliki sisi elegan pada tampilannya, dan phablet tersebut memiliki dimensi ukuran 153.5 x 79.3mm dengan ketebalan 9.5mm dan memiliki bobot sekitar 184 gram. Sedangkan pada tampilan interface dari phablet tersebut di dominasi oleh sebuah layar sentuh dengan tipe IPS LCD yang berukuran 5.5 inchi dan sudah mengusung teknologi Multitouch, dan layar tersebut juga sudah dapat menampilkan resolusi gambar sebesar 960 x 540 piksel dengan kepadatan layar mencapai 200ppi density. Selain itu, Lenovo A850 juga hadir dengan fitur dual sim yang keduanya dapat berada dalam kondisi stand-by serta sudah mampu mengoperasikan jaringan 3G dan juga HSDPA.

Sedangkan di sektor multimedia, Lenovo A850 juga sudah dilengkapi dengan kamera ganda dimana kamera primernya memiliki resolusi mencapai 5MP sedangkan untuk kamera sekundernya hanya memiliki resolusi VGA. Dan pada sektor performa, Lenovo A850 sudah memiliki dapur pacu yang di motori oleh sebuah procesor Quad Core dengan clock speed maksimal mencapai 1.3GHz. Dan kinerja dari CPU tersebut mengandalkan chipset buatan MediaTek yaitu MTK MT8562M, namun tak hanya itu saja, Lenovo A850 juga dilengkapi dengan sebuah memoi RAM yang berkapasitas hingga 1Gb. Sedangkan pada sistem peranti lunaknya, pihak Lenovo melengkapi phablet tersebut dengan sebuah sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.2 yaitu Jelly Bean.

Dan di bagian ruang penyimpanan data, Lenovo A850 dilengkapi dengan sebuah memori internal yang berkapasitas 4Gb, yang di dukung juga oleh sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat di optimalkan hingga mencapai 32Gb dengan menggunakan micro-SD. Dan di sektor power, Lenovo A850 dioperasikan oleh sebuah baterai Li-Po yang berkekuatan hingga mencapai 2250mAh. Demikian di atas tadi adalah sedikit uraian mengenai spesifikasi dan juga harga dari Lenovo A850 yang baru-baru ini diluncurkan oleh vendor Lenovo, semoga sedikit ulasan mengenai gadget di atas dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.