Mengundang orang lain melalui kartu undangan saat ini merupakan peristiwa masa lalu. Jejaring social dan semua alat teknologi telah mengubah seluruh dunia. Kecuali jika Anda ingin mempersonalisasi undangan Anda pada inti, Anda tidak harus mengirim semua orang undangan. Bahkan, orang saat ini cenderung mengundang semua orang dengan bantuan website jejaring social, Facebook.

Cara Membuat Event Pada Facebook

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Karena semua orang disana, itu menjadi mudah untuk berkomunikasi dengan mereka semua dan mendiskusikan setiap detail mengenai event yang Anda atur. Namun, untuk mengundang orang ke sebuah event melalui Facebook, Anda perlu membuat halaman event terlebih dahulu. Bagaimana membuat halaman event? Nah, ini adalah beberapa langkah mudah yang akan memandu Anda.

INSTRUKSI

1. Pertama-tama, Anda perlu log-in ke Facebook Anda . Jikaa belum punya, silahkan daftar sebuah akun.

2. Facebook saat ini memungkin Anda membuka homepage profile anda dengan seluruh newsfeed. Namun, Anda harus mencari menu navigasi dengan opsi “Events” yang tertulis diatasnya. Itu terdapat pada sisi kiri layar Anda jika Anda lihat dengan dekat. Persisnya dibawah tab”Messages”

3. Klik pada tab “EVENTS” dan Anda akan dibawah ke halaman lain yang akan memiliki kalender pada sisi kanan dan daftar events tepat ditengah. Ini adalah panduan untuk semuah events mendatang yang dibuat oleh orang lain di daftar tema Anda, atau orang yang ingin mengundang Anda.

4. Scrool ke atas dan pada sudut kanan atas Anda akan melihat tab “Invitations”, “Create an Event” dan “Today”. Tiga tab ini cukup penting. Tab invitations akan membawa Anda ke semua undangan yang sudah Anda terima pada evensts yang yang belum dilaksanakan. “Create an event” akan berfungsi sebagai panduan bagi Anda untuk membuat sebuah event dan tab “today” akan membantu Anda dalam belajar tentang eventsyang terjadi hari ini.

5. Cukup klik pada “Create event” dan sebuah jendela popu akan muncul.

6. Tuliskan nama event dan tambahkan detail padapnya. Kemudian sebutkan tempat dimana event ini akan diadakan dan tulis tentang tanggal dan waktu juga.

7. Anda juga dapat mengatur privacy setting ke public atau “invite only”. Jika “invite only”, Anda bisa nanti memilih orang yang ingin diundang.