Bagi mereka yang mengikuti perkembangan Gadget tentu masih ingat ponsel produk Beyond seri B97, yang memiliki desain menyerupai BlackBerry Onyx namun berukuran lebih kecil. Kali ini vendor lokal tersebut rupanya ingin mempopulerkan lagi model B97 dengan tambahan nama “eXcellent”, menjadi Beyond eXcellent B97.

Ponsel berdimensi 133 x 60.5 x 11.5 mm dan berat 120 gram tersebut, dirancang dengan konsep hybrid, atau menggunakan dua input, yakni memakai tombol fisik qwerty sekaligus layar sentuh.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Beyond eXcellent B97 menghadirkan layar luas yang memanjang ke bawah dengan ukuran 3.5 inchi. Dengan resolusi HVGA (320 x 480 pixels), dan kerapatan pixel hingga 160ppi., untuk ukuran smartphone level low end terbilang cukup baik. Apalagi layar berjenis TFT capacitive touchscreen dengan teknologi multitouch ini cukup responsive terhadap sentuhan.

Beyond eXcellent B97

Beyond eXcellent B97

Tidak hanya touchscreennya saja yang enak digunakan, keypad Qwerty berukuran standar yang terdapat pada Beyond eXcellent B97, juga memiliki keypad dengan tekstur yang empuk sehingga tidak menyiksa jari saat dipakai.

Untuk otak yang ditanamkan, Beyond eXcellent B97 menggunakan prosesor Dualcore MT6572, dengan chipset yang memiliki kecepatan sampai dengan 1GHz. Otak smartphone ini dapat bekerja dengan baik, karena ditunjang keberadaan memory RAM yang berkekuatan 512MB. Dengan menggunakan sistem operasi OS Android versi 4.2.2 Jelly Bean, produk Beyond yang satu ini juga dilengkapi internal memory berdaya tampung 4 GB, serta bisa diperluas dengan memanfaatkan microSD.

Untuk fitur hiburan, meski kapasitas yang dimiliki semua fiturnya tidak terlalu istimewah, namun tergolong lengkap. Karena selain sound player dan video player yang dapat memainkan video hingga resolusi 1080p, Beyond eXcellent B97 juga dilengkapi dan perekam suara, pemutar MP3, perekam video, Radio FM dan Analog TV.

Untuk urusan kamera, smartphone hybrid ini hanya dibekali dua kamera (primer dan sekunder) yang mempunyai resolusi yang sama yakni 2 MP. Bedanya, untuk kamera primer dilengkapi dengan lampu flash guna membantu pencahayaan sementara kamera sekunder tidak. Fasilitas yang terdapat pada kamera, diantaranya adalah: Continous Shot, Balance, Effect, Timer, serta Face Detection. Kamera primer juga dimanfaatkan untuk mengambil gambar bergerak (video).