Bersama Cyrus, Esia untuk kesekian kalinya merilis smartphone bundling Android, yang kali ini diberi nama Cyrus Esia Max Pic. Berbeda dengan produk sebelumnya, HP Android yang dibanderol dengan harga relatif murah ini memiliki spesifikasi unggulan berupa fitur untuk foto diri (selfie). Seperti apa keunggulan dari kamera yang dimiliki HP dengan dua slot simcard CDMA-GSM ini?

Kamera primer dari Cyrus Esia Max Pic memiliki resolusi 8 megapixel sedang resolusi kamera sekundernya 2 MP. Ukuran tersebut sudah terhitung besar untuk smartphone di kelasnya. Apalagi video recordingnya berkemampuan 1080p (30 fps), yang membuatnya mampu menghasilkan video sekelas HD.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Cyrus Esia Max Pic

Cyrus Esia Max Pic

Kelebihan dari kamera yang dimiliki Cyrus Esia Max Pic selain dilengkapi autofokus dan LED Flash, juga memiliki 3 modus yang dapat dipilih, yakni Normal, Panorama serta Smile. Bagi pengguna yang ingin mengambil foto diri (selfie), bisa dilakukan melalui kamera depan maupun belakang, selanjutnya memilih modus smile. Dengan memilih modus smile, pengguna tidak perlu menekan tombol shutter untuk mengambil gambar, cukup dengan melemparkan senyum, maka kamera akan menjepret dengan sendirinya. Fitur yang lumayan canggih kan?

Fitur menarik lainnya dari Cyrus Esia Max Pic adalah face detection yang memiliki kemampuan dalam mengenali wajah dari objek yang akan difoto. Dengan kemampuan tersebut, foto yang diambil dari setiap objek wajah akan selalu fokus. Fitur lain dari kamera yang terdapat pada smartphone ini adalah White Balance, Collor Effect, Exposure, Anti Banding, dan red eye Reduction. Pengguna juga dapat langsung mengunggah foto yang dihasilkan ke beberapa aplikasi jejaring social dan chat messenger, seperti Google Messenger, Google Plus, BBM, Facebook, Twitter, WhatsApp, Line, Path dan Instagram, yang sudah tersedia pada paket penjualannya.

Smartphone berdimensi: 143 x 73 x 9 mm, dan berat: 190gr ini, memiliki layar 5.0, WVGA 960 X 540 dengan kualias gambar yang jernih dan bagus. Dengan teknologi Capacitive Multi-Touch yang terdapat pada layar, semua fitur dan halaman yang ada, dapat dioperasikan dengan sangat mudah dan responsif.

Berjalan diatas OS Jellybean 4.1.2, Cyrus Esia Max Pic digerakkan prosesor CPU Quadcore 1.2GHz, dengan dukungan chip Qualcomm Snapdragon MSM8625Q, pengolah gambar GPU Adreno 203, dan RAM 1GB. Dengan otak yang lumayan cerdas, membuat smartphone ini mampu menangani proses beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar.