Julukan Nokia sebagai rajanya ponsel dahulu memang sempat booming, selain karena Nokia memproduksi ponselnya secara banyak juga di produksi untuki semua lini harga dan kelas, maka tak heran produk asal Finlandia yang kabarnya telah di akuisisi oleh Microsoft ini menjadi raja ponsel. Kejayaannya mulai menurun ketika teknologi ponsel pintar atau smartphone sudah mulai menurunkan harga jualnya di sekitar harga 4 jutaan. Maka perusahaan Nokia pun akhirnya juga mengikuti tren pasar dengan membuat seri Nokia Asha dengan menggunakan OS Windows Phone.

Namun, ada hal yang unik yang tetap di pegang oleh Nokia adalah dirinya tetap konsisten memproduksi ponsel entry level yang bersifat features phone. Di luncurkan di awal tahun 2014 ini Nokia merilis Nokia R sebagai ponsel dengan harga yang murah meriah. Nah, kali ini kita akan mengintip Nokia R, ponsel sejuta umat.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Nokia R

Nokia R

Masih menggunakan desain kalsik yaitu chandy bar dan berdimensi 116,4 x 50,3 x 13,25 mm dan di balut dengan berbagai warna yang cerah serta tersedia tombol fisik alfanumerik. Mengusung Nokia OS dengan teknologi antar muka series 40 UI atau mengadopsi sistem Osnya Nokia Asha 206, maka Nokia R ini pun layak jika di jadikan ponsel adalan.

Di kabarkan juga pihak Nokia telah menyematkan memori RAM sebesar 16 Mb di dalam ponsel ini. Mengintip Nokia R, ponsel sejuta umat akan berlanjut, melihat layarnya berukuran 2,4 inchi TFT QVGA 240 x 230 dengan kedalaman warna mencapai 65 ribu warna. Di dukung oleh kamera 2 megapixel yang cukup mengabadikan moment sederhana anda, tanpa banyak editing dan fasilitas yang menunjang fitur kamera membuat anda terasa mudah mengoprasikannya.

Untuk dukungan sumber dayanya, Nokia telah menyemtkan baterai bejenis Li-ion 110 Mah yang siap mendukung fitur-fitur yang terkandung dalam Nokia R ini. Fitur dan konektivitas yang di tawarkan oleh Nokia R ini adalah FM radio, MP3 Palyer serta di lengkapi oleh konektivitas disediakan slot Micro USB, dan untuk memorinya tersedia slot Micro SD dan jaringannya Nokia R ini telah menggunakan EDGE 3G. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi harga resmi yang dibanderol oleh Nokia.