Tak henti-hentinya produk aplikasi baik ciptaan Apple maupun pihak ketiga yang ramai-ramai melengkapi kecanggihan smartphone esklusif ini. Salah satunya adalah kehadiran fitur aplikasi yang bernama Slow Shutter Cam. fitur ini sangat mirip dengan mode (S) Shutter yang terdapat di kamera professional DSLR, maka jangan heran bila hasil yang tercipta melalui iPhone ini akan setara dengan kreative lightingnya DSLR. Berikut ini kami akan menampilkan fitur di Slow Shutter Cam untuk menjadi professional fotografer dengan kamera iPhone.

Slow Shutter Cam

Slow Shutter Cam

Langkah pertama tentu anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini, namun ingat aplikasi ini bersifat non-free atau berbayar, jadi anda di haruskan membayar cukup dengan harga sekitar Rp. 9.500 saja, kemudian aplikasi ini sudah dapat menjadi tool di iPhone anda. Berikutnya selamat anda telah menjadi professional fotografer hanya melalui kamera iPhone anda, cukup mudah bukan? Fitur yang terkandung di dalam Slow Shutter Cam ini antara lain sebagai berikut :

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

1. Sistem auto fokus dan sisitem auto exposure (Af dan AE)

Sistem ini adalah hal yang mutlak di miliki kamera DSLR karena dengan fokus inilah kita dapat membidik gambar secara cepat. Selain itu pula dalam aplikasi Slow Shutter Cam ini juga dilengkapi dengan auto exposure yang memungkinkan smartphone akan menghitung dan mengkalkulasi intensitas cahaya sehingga tidak usah kawatir foto anda terlalu terang atau gelap.

2. Tersedian pemilihan capture mode

Capture mode ini bertujuan untuk berkreasi dengan cahaya sehingga foto yang kita hasilkan semakin cantik. Di Slow Shutter Cam ini tersedia 3 pilihan capture mode ; pertama, motion blur yang memberikan efek blur atau kabur pada objek foto anda, kedua, light trial, yang memberikan garis ekor dari bekas cahaya yang tertangkap kamera namun memberikan kesan bergaris dan putus-putus, yang ketiga adalah low loght yang akan membuat objek yang anda foto akan nampak tajam dan terang namun dengan background hitam, namun harus hati-hati mengunakan mode ini perlu bantuan tripod agar tidak goyang sewaktu mengambilnya. Deminikan menjadi professional fotografer hanya melalui kamera iPhone semoga bermanfaat untuk anda.