Pada akhir tahun kemarin, beberapa vendor smartphone kembali meluncurkan beberapa seri smartphone andalan milik mereka. Contohnya Sony yang mengeluarkan seri Xperia, dan juga Samsung yang pada bulan Desember kemarin meluncurkan beberapa smartphone di lini Samsung Galaxy. Salah satu tipe ponsel yang diluncurkannya adalah Samsung Galaxy Core Advance yang akan kita bahas kali ini.

Smartphone satu ini merupakan revisi dari ponsel sebelumnya yang diupgrade di beberapa bagian. Hadir dengan layar 4.7 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang memiliki gambar cukup tajam dan detail, karena sudah memiliki dukungan teknologi layar TFT touchscreen 16 juta warna. Desain yang dimilikinya juga tergolong cukup bagus, layar sentuh yang sangat responseif serta dukungan tombol navigasi yang berbeda dengan ponsel Samsung kebanyakan yang akan menambah menawan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Samsung Galaxy Advance

Samsung Galaxy Advance

Untuk di sisi hardwarenya, Samsung Galaxy Core Advance di dukung dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB. Tentunya dengan perpaduan ini akan menghasilkan performa yang sangat bagus. Anda bisa menjalankan aplikasi berat sekalipun tanpa lag. Selain itu, nantinya pengguna juga akan merasakan sensasi OS android Jelly bean 4.2 yang sudah dipadukan dengan touchwiz untuk dukungan interface yang menawan dari Samsung.

Nah, salah satu kelebihan utama dari smartphone Samsung ini adalah di sisi multimedia yang telah disematkan dua kamera di sisi depan dan juga belakang atau disebut dual kamera. Untuk sisi depan, Anda bisa merasakan kamera VGA. Walaupun masih VGA, namun Anda bisa menggunakannya untuk video calling. Untuk kamera utamanya, Anda bisa merasakan kamera 5MP yang telah disematkan beberapa fitur untuk dukungan memotret gambar lebih bagus.

Mengenai dukungan lainnya yang disematkan Samsung, cukup beragam fiturnya. Beberapa diantaranya ada fitur radio, Java, GPS, Audio Video Player, dan lain sebagainya. Nah untuk baterainya sendiri, Samsung memberikan daya baterai sebesar 2000mAh untuk ponsel ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Advance

Tipe : Candybar
Dimensi : 133.3 x 70.5 x 9.7 mm
Berat : 145 g
Layar : 480 x 800 pixels, 4.7 inches (~199 ppi pixel density)
Jenis layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Deep Blue, Pearl White
Ringtone Tipe : MP3, WAV ringtones
Memory Internal : 8 GB
Slot microSD : yes, up to 64 GB
RAM : 1 GB
Koneksi : GPRS, EDGE, HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, NFC
OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPU : Dual-core 1.2 GHz
Sesnor : Accelerometer, proximity
Message : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser : HTML
Game : Yes, Download
Kamera belakang : 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, Video
Kamera depan : VGA
Radio : FM radio
GPS : Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java : Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain :
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Organizer
– Image/video editor
– Document viewer
– Google Search, Maps, Gmail,
– YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
– Voice memo/dial
– Predictive text input

Baterai Tipe : Li-Ion 2000 mAh battery
Siaga : –
Bicara/Aktif : –

Harga Samsung Galaxy Core Advance

Belum ada informasi yang jelas berapa harga Samsung Galaxy Core Advance ini. Namun beberapa bocoran mengatakan ponsel ini akan dibanderol dengan harga kisaran 2,6 jutaan.