Pada akhir tahun ini beberapa vendor ponsel meluncurkan ponsel-ponsel andalan mereka guna mendongkrak penjualan mereka. Salah satunya adalah Motorola yang sekitar bulan November lalu memperkenalkan Motorola Moto G di depan umum. Walaupun begitu, penjualan gadget satu ini dilakukan pada bulan Desember dan masih di beberapa negara seperti di Eropa. Di Indonesia sendiri masih belum masuk dan diperjualbelikan.

Hadir dengan desain candybar, namun minimalis dan membawa layar selebar 4.5 inci yang telah didukung resolusi HD. Ponsel Motorola ini bisa dibilang cukup menawan dengan full touchscreen dan beberapa tamahan dibagian belakang, seperti logo Motorola.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Motorola Moto G

Motorola Moto G

Dibagian layar, seperti yang dikatakan tadi, menggunakan layar 4.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan hinga 326 ppi. Yang menjadi salah satu kelebihan Motorola Moto G adalah terdapat dukungan corning gorilla glass 3 untuk melindungi layar dari goresan. Nantinya akan ada cukup banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih untuk ponsel Moto G ini.

Beralih ke performa, smartphone besutan Motorola ini didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 yang telah mendukung Quad Core berkecepatan 1.2GHz dan didukung dengan RAM sebesar 1GB yang tentunya mampu menghasilkan performa terbaiknya. Selain itu, di sisi interfacenya juga didukung dengan Android Jelly Bean 4.3 dan GPU Adreno 305. Namun rencana tahun depan Motorola akan menghadirkan upgrade OS ke Android Kit Kat 4.4.

Untuk masalah multimedia, Anda jangan khawatir. Motorola bisa dibilang cukup bagus pada sisi ini, pasalnya Anda bisa menikmati dua kamera di kedua sisinya. Untuk sisi belakang sebagai kamera utama, Anda bisa memanfaatkan kamera 5MP yang memiliki berbagai fitur menawan seperti HDR, panorama, dan lainnya. Selain itu, kamera Motorola Moto G ini juga memiliki fitur merekam video dengan kualitas HD 720p. Nah untuk kamera depannya sendiri terdapat kamera sekunder dengan resolusi 1.3MP. Kamera ini bisa Anda manfaatkan untuk memotret diri Anda dengan mudah ataupun melakukan video calling.

Berbicara fitu lainnya, Motorola Moto G terdapat sedikit kekurangan, yaitu tidak adanya slot microSD. Motorola hanya saja memberikan space memori internal yang cukup besar, yaitu 8GB atau 16GB yang bisa Anda pilih.

Spesifikasi Motorola Moto G

Tipe : Candybar
Dimensi : 129.9 x 65.9 x 11.6 mm
Berat : 143 g
Layar : 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
Jenis layar : Capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Yellow, black, green, red, blue, white
Ringtone Tipe : MP3, WAV ringtones
Getar : Yes
Memory Internal : 8 GB
Slot : No
RAM : 1 GB
Koneksi : GPRS, EDGE, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0
OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
CPU : Qualcomm Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU : Adreno 305
Sesnor : Accelerometer, proximity, compass
Message : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser : HTML5
Game : Yes, Download
Kamera belakang : 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 720p@30fps
Kamera depan : Yes, 1.3 MP
Radio : FM radio
GPS : Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java : Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain :
– SNS integration
– Google Drive (50 GB storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.263/H.264 player
– Organizer
– Photo viewer/editor
– Document viewer
– Google Search, Maps, Gmail
– YouTube, Google Talk, Picasa
– Voice memo/dial
– Predictive text input

Baterai Tipe : Li-Ion 2070 mAh battery
Siaga : –
Bicara/Aktif : 24 jam

Harga Motorola Moto G

Berbicara mengenai harganya, untuk Indonesia sendiri masih belum jelas berapa harga yang akan dibanderolnya. Namun di negara seperi Eropa, harga Motorola Moto G dibanderol dengan harga kisaran 2 jutaan.