Jika Anda sering mengunjungi situs-situs seperti 9gag, 1cak, mungkin Anda tahu yang namanya meme. Mungkin di Facebook juga sangat populer tentang meme ini. Meme merupakan gambar yang biasanya terdapat teks dan mengekspresikan atau mengomentari sebuah gambar atau keadaan pada gambar tersebut. Nah, saat ini juga banyak aplikasi atau penyedia pembuat meme yang bisa di gunakan secara gratis di internet ataupun aplikasi android. Pada kali ini PlasaGadget akan memberikan informasi mengenai cara membuat meme di Android secara mudah.

Cara Membuat Meme

Meme Generator

Di Google Play sendiri sudah cukup banyak yang menyediakan aplikasi meme generator ini sendiri. Namun beberapa pengguna masih bingung untuk memilih yang mana untuk digunakan. Nah, Plasa Gadget memiliki rekomendasi untuk meme generator, yaitu Meme Generator Free dari Zombodroid yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Untuk cara penggunannya sebenarnya cukup mudah, bahkan orang awampun bisa menggunakannya. Nah, untuk membuat Meme, Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini.

1. Langkah pertama tentunya Anda harus menginstall aplikasi Meme Generator ini di ponsel Anda. Anda bisa menemukannya di Google Play dengan developer Zombodroid.

2. Setelah terinstall, buka aplikasi Meme Generator tersebut. Nah, disini akan ada beberapa gambar yang sudah bisa Anda gunakan langsung. Kurang lebih terdapat 500 gambar pada aplikasi Meme ini. Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda.

3. Tetapi jika Anda ingin menggunakan gambar Anda sendiri, Anda bisa klik “custom meme” untuk membuat gambar meme Anda sendiri.

4. Nah, setelah memilih gambar, sekarang Anda bisa menambahkan text diatas ataupun bawah gambar. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan, yaitu menggunakan tulisan yang kecil, sedang, atau besar.

5. Setelah itu klik “Make It” untuk membuat Meme Anda. Setelah Anda klik tersebut, maka Anda bisa Menyimpannya pada ponsel Android Anda ataupun langsung membagikannya.

6. Voila! Gambar Meme Anda sudah jadi dan bisa dibagikan kepada teman Anda.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuat meme di android sendiri? Sekarang Anda bisa mengungkapkan komentar dan mengekspresikannya dalam gambar meme dengan mudah pada ponsel android Anda.