Apakah Anda punya smartphone? Mungkin sebagian besar pengguna sudah mengenal salah satu aplikasi yang bernama Instagram ini. Memang tak dapat dipungkiri jika aplikasi photo editing dan photo sharing ini menjadi aplikasi terpopuler saat ini. Kemudahan dan juga beberapa keistimewaan dihadirkan untuk memberikan kesan yang bagus pada pengguna. Hal ini juga terbukti sejak hadirnya pada tahun 2010 lalu, Instagram langsung menjadi populer dengan cepat dan sudah bergabung dengan salah satu situs terbesar, Facebook.

Instagram memang sudah memiliki pengguna yang sangat banyak di dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun begitu, masih banyak orang yang masih belum mengerti bagaimana cara bermain instagram ini. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas aplikasi photo sharing satu ini dan bagaimana cara menggunakannya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Cara Bermain Instagram

Tampilan Instagram

Menyukai Photo

Biasanya pada saat pertama kali membuka aplikasi ini, Anda akan disuguhkan beberapa photo dari orang yang Anda ikuti di Instagram. Nah, jika Anda menyukai foto tersebut, Anda bisa menyukainya dengan cara double tap pada foto tersebut. Maka secara otomoatis akan menyukai foto tersebut. Biasanya pada saat setelah melakukan tap dua kali, maka Anda akan melihat ikon hati pada gambar.

Mention

Seperti pada Facebook, Anda bisa melakukan mention layaknya di Twitter dengan mengetikkan tanda “@” pada awalnya, lalu di ikuti dengna nama pengguna lainnya. Nantinya setelah Anda memberi mention, biasanya akan terdapat notifikasi pada akun yang Anda mention tadi. Jadi dengan begitu, Anda bisa memberitahukan kepada orang lain ataupun follower Anda jika Anda memiliki foto terbaru.

Hash Tag

Mungkin beberapa pengguna sudah mengetahui fungsi dari fitur ini. Fungsi dari hash tag ini sendiri merupakan untuk mengelompokkan status-status atau foto secara khusus. Sedikit tips bagi Anda, untuk menambahkan hash tag usahakan hanya menggunakan 3 saja. Jika terlalu banyak, maka akan mengganggu follower Anda.

Editing

Nah, biasanya sebelum Anda mengupload foto, maka akan disorokan pada editing foto yang bisa Anda lakukan secara mudah. Anda bisa langsung mengaplikasikan gaya dari foto Anda seperti gaya hitam putih, ataupun lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan fokus pada aplikasi ini, juga bisa menambahkan cahaya pada foto. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan foto yang lebih bagus dan indah.

Nah, bagaimana menurut Anda? Cukup mudah bukan untuk bermain instagram pada smartphone? Jika Anda masih belum mengerti, Anda bisa langsung mencobanya dengan menggunakan aplikasi ini dengan mengupload foto ataupun kegiatan lainnya.