Akhir tahun 2013 ini beberapa vendor smartphone kembali menyemarakkan dunia ponsel dengan meluncurkan beberapa ponsel andalannya. Salah satunya adalah Samsung yang mengeluarkan beberapa ponsel kelas menengah keatas. Seperti biasa, Samsung mengisi tipe di lini Samsung Galaxy dengan Samsung Galaxy Core Advance. Nah, pada artikel ini akan membahas dan mengulas ponsel keluaran Samsung yang terbaru ini.

Galaxy Core Advance hadir dengan membawa beberapa kelebihan yang cukup bisa diandalkan. Salah satunya adalah di sisi layar yang memiliki dukungan bagus. Memiliki layar 4.7 inci yang di persenjatai dengan teknologi TFT touchscreen dan mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Layar dari Galaxy Core Advance ini sendiri memiliki resolusi 480 x 800 piksel, sehingga mampu menampilkan gambar cukup detail dan jelas.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Samsung Galaxy Core Advance

Samsung Galaxy Core Advance

Untuk sisi performanya, jangan ditanya lagi. Samsung mempersenjatainya dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB yang mampu menjalankan aplikasi berat secara bersamaan tanpa lag. Selain itu, Anda juga bisa merasakan android Jelly Bean terbaru yang sudah disematkan oleh Samsung untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin. Dengan sentuhan touchwiz, tampilan dari ponsel ini juga lebih bagus dan menawan untuk Anda gunakan.

Beralih ke sisi multimedia, ponsel Samsung Galaxy Core Advance memiliki dua kamera di sisi depan dan juga belakang. Sebagai kamera utama, Samsung memberikan kamera 5MP yang sudah memiliki fitur cukup bagus, sehingga mampu menghasilkan foto yang berkualitas. Juga terdapat kamera depan yang bisa digunakan untuk melakukan video calling. Jadi cukup bisa dipertimbangkan untuk menjadi ponsel Anda nantinya.

Dukungan lain yang disematkan Samsung adalah di sisi koneksi yang mampu berjalan di koneksi HSDPA dan juga diberi Wifi yang dapat Anda gunakan untuk terkoneksi dengan Wifi disekitar Anda. Untuk menopang daya pada ponsel ini, Samsung memberikan daya baterai sebesar 2000mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Advance

Tipe : Candybar
Dimensi : 133.3 x 70.5 x 9.7 mm
Berat : 145 g
Layar : 480 x 800 pixels, 4.7 inches (~199 ppi pixel density)
Jenis layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Deep Blue, Pearl White
Ringtone Tipe : MP3, WAV ringtones
Memory Internal : 8 GB
Slot microSD : yes, up to 64 GB
RAM : 1 GB
Koneksi : GPRS, EDGE, HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, NFC
OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPU : Dual-core 1.2 GHz
Sesnor : Accelerometer, proximity
Message : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser : HTML
Game : Yes, Download
Kamera belakang : 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, Video
Kamera depan : VGA
Radio : FM radio
GPS : Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java : Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain :
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Organizer
– Image/video editor
– Document viewer
– Google Search, Maps, Gmail,
– YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
– Voice memo/dial
– Predictive text input

Baterai Tipe : Li-Ion 2000 mAh battery
Siaga : –
Bicara/Aktif : –

Harga Samsung Galaxy Core Advance

Jika Anda berminat untuk mendapatkan ponsel ini, Anda harus cukup bersabar. Karena Samsung masih belum merilisnya dan menjualnya kepada umum. Jadi masih belum ada informasi mengenai harga yang akan dibanderol untuk Galaxy Core Advance ini. Tapi jika Anda ingin memilikiny nanti, Anda bisa memilih warna deep blue ataupun warna putih.