Sementara televisi secara tradisional telah dikaitkan dengan mnonton jaringan siaran dan monitor PC telah diproduk untuk memberikan ouput visual pada komputer, gari diantara kedua tampilan ini telah kabur jauh selama beberapa tahun terakhir.Sekarang, TV datang dengan fitur “built in” konektivitas, yang memungkinnya untuk dihubungkan dengan komputer, sementara monitor komputer juda dapat dikonversi untuk menonton siaran menggunakan beberapa metode.

Cara Merubah Monitor PC Menjadi TV

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

INSTRUKSI

1. Karena monitor PC umumnya memiliki umur panjang, orang sering membiarkan monitor tua cadangan tergeletak disekitar rumah atau penyimpnan. Mengikuti langkah rinci dibawah ini, Anda dapat mengkonversi monitor tersebut menjadi TV dan menggunakan kabel jaringan dengannya.

2. Pertama Anda perlu memeriksa apakah monitor dalam kondisi bekerja atau tidak. Ini dapat dilakukan dengan mudah dengan menghubungkankan monitor ke sebuah soket listrik dan menyalakannya. Semua monitor memiliki semacam LED untuk mengindikasikan ketika mereka diaktifkan, dan beberapa bahkan menunjukan layar kosong.

3. Jika monitor Anda dalam keadaan bekerja , Anda perlu membeli kotak TV Tuner. Hal ni bisa dilakukan dari salah satu took ritel online besar atau took komputer elektronik terdekat Anda. Pastikan Anda memeriksa konektor monitor Anda sebelum membeli TV Tuner sehingga compatible.

4. Setelah Anda mendapatkan kotak TV Tuner, Anda perlu mulai menghubungkan segalanya untuk bekerja. Ingat, dalam skenarion ini anda sedang tidak menghubungkan komputer dan hanya akan menggunakan monitor. Pastikan tidakan yang terhubung ke sambungan utama sebelum Anda mulai menghubungkan kabel.

5. Semua TV Tuner dilengkapi sebuah manual yang menunjukan bagaimana Anda bisa menghubungkannya. Anda hanya perlu menghubungkan input video monitor dengan output tv tuner. Setelah ini Anda perlu mencolokkan adapter tuner dan kawat kabel ( dari operator kabel Anda) kedalam kotak tuner.

6. Sekarang Anda perlu menghubungkan kedua tuner dan monitor dengan koneksi listrik utama dan hidupkan keduanya. Anda juga harus memiliki remote control untuk TV tuner, yang akan memungkinkan Anda untuk membuka menu tuning. Jika semuanya terhubung dengan benar, konfigurasi atau tombol menu pada remote harus membawa menu visual pada layar monitor.

7. Cukup menggunakan opsi auto-tune sekarang sehingga TV tuner dapat menangkap semua saluran jaringan kabel  Anda. Setelah proses ini selesai, Anda dapat duduk santai dan menikmati menonton TV di monitor PC Anda.