Gmail sekarang menampilkan gambar secara default. Tidak akan lagi Anda temui email yang masuk dengan terdapat garis diatas yang tertulis “Images are not displayed” dengan sebuah link untuk menampilkan gambar yang disisipkan tersebut. Google sekarang menggunakan server proxy mereka untuk menangai gambar-gambar daripada mengirimkannya secara langsung dari host external dari gambar itu sender, yang dimana ini berfungsi untuk melindungi Anda dari aktifitas phising, spammer, marketers, dan lainnya yang bermaksud untuk mengumpulkan informasi Anda melalui gambar yang dilampirkan dalam email.

Screen_Shot_2013-12-13_at_1.39.47_PM_610x466

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Sementara proxy server memungkinkan google menampilkan gambar dengan aman, Anda mungkin tidak ingin menampilkan gambar tersebut pada email Anda khususnya jika Anda berada dalam koneksi internet yang lambat. Untungnya, sangatlah mudah untuk mengembalikannya ke cara yang lama, dimana Google dengan sopan akan meminta izin sebelum menampilkan sebuah gambar. Pada tab General di pengaturan Gmail, temukan “External content” dan klik pada bulatan “ Ask before displaying external content”.

Dengan ini, setiap gambar yang masuk ke email tidak akan ditampilkan secara otomatis, dan anda bisa memilih untuk tetap menyembunyikannya atau membuat gambar tersebut.

Semoga bermanfaat !