Cara menambah kecepatan opera mini android – Internet kini menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat. Dengan kebutuhan yang semakin besar, pengguna perangkat genggam menyiasatinya dengan menggunakan aplikasi browser yang memiliki tingkat kompresi data yang tinggi. Hal itu agar kuota paket internet tidak cepat habis. salah satu aplikasi browser yang paling favorit karena kompresi datanya sangat bagus adalah opera Mini. Browser mobile kawakan yang sukses lewat ponsel Java ini ternyata juga digandrungi oleh pengguna Android. Sayangnya banyaknya pengguna opera mini membuat server terkadang kualahan membuat kecepatan loading opera mini melambat. Jika opera mini Anda mulai lambat, apa yang harus dilakukan ?
Cara Menambah Kecepatan opera mini di Android

mempercepat opera mini

mempercepat opera mini

1. Aktifkan fitur Opera Turbo
Ada sebuah cara yang dapat kita coba untuk mempercepat opera mini di android yaitu dengan mengaktifkan fitur opera turbo. Opera turbo merupakan fitur pengaturan yang dapat menambah kecepatan hingga dua kali lipat pada browser opera mini.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

2. Gunakan Custom DNS

Cara kedua untuk mempercepat untuk mempercepat opera mini adalah dengan menggunakan custom DNS (Domain name Server). Pengaturan DNS akan mempercepat loading karena membantu pembacaan lokasi web lebih cepat. Berikut ini settingan DNS google yang terkenal lebih cepat :
DNS Google
Primer: 8.8.8.8
Sekunder: 8.8.4.4
DNS Standar
Primer: 208.67.222.222
Sekunder: 208.67.220.220

3. Atur loading time menjadi lebih lama
Loadin time yang terlalu pendek terkadang membuat opera mudah error. Untuk mempercepat koneksi dan menghindari time out ubahlah pengaturan dengan cara ketik opera:config pada address bar lalu klik go, Akan muncul jendela pengaturan, pilih opsi no pada semua pilihan kemudian ubah angka 30 menjadi 3600 lalu klik save

4. Sinkronisasi Opera

Melakukan sinkronisasi Opera akan mempercepat koneksi ke server oopera dan memberikan kestabilan. Hanya saja untuk melakukan sinkronisasi diperlukan akun Opera, oleh sebab itu Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara yang dapat dicoba untuk mempercepat loading/koneksi dengan opera mini. Jika langkah-langkah di atas ternyata belum memberikan perubahan yang berarti, bisa jadi masalah ada pada jaringan Anda.