Drive recovery Windows 8 bisa membantu Anda untuk memperbaiki atau mengembalikan PC Anda jika sebuah masalah muncul. Walapun Anda bisa membuat DVD Recovery, USB flash lebih nyaman dan tentunya harganya terjangkau.

Cara Membuat Driver USB Recovery Windows 8

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Ikuti instruksi berikut ini :

1.Dari Start Screen Windows 8, ketik “recovery”, kemudian pilih Setting untuk melihat hasil pencarian dibawah “Settings”. Pilih “Create a recovery drive” untuk mulai recovery drive tool.

2. Ketika drive recovery tool muncul, check pada kotak disamping “Copy the recovery partition from the PC to the recovery drive” jika Anda mau recovery tool di PC anda dimasukkan kedalam recovery drive.  Jika pilihan berwarna abu-abu, itu berarti PC Anda tidak memiliki partisi pemulihan. Perlu diingat bahwa jika Anda menyalin partisi pemulihan, Anda akan memerlukan setidaknya 16GB USB flash drive. Tanpa itu, Anda dapat membuat hubungannya dengan hanya 256MB. Klik Next untuk melanjutkan.

3. Pastikan bahwa USB flash drive yang Anda gunakan adalah kosong dan muncul dalam daftar drive yang tersedia. Setiap data tersisa pada flash drive akan dihapus oleh alat pemulihan drive. Ketika Anda sampai ke akhir wizard, klik tombol Create dan tunggu beberapa menit untuk drive yang akan dibuat.

Itu saja. Sekarang Anda dapat boot Windows 8 USB drive pemulihan dan melakukan refresh, reset, system restore, pemulihan citra sistem, dan perbaikan otomatis.

Semoga berguna !