Sebuah barcode dapat didefinisikan sebagai serangkaian paralel optik bar mesin yang bisa dibaca dari berbagai lebar. Umumnya, barcode mengandung informasi dasar tentang sebuah produk dimana dia dilekatkan. Sekitar satu dekatu yang lalu, hanya karyawan pada pusat perbelanjaan dan took yang mengerti bagaimana menscan barcode untuk mendapat informasi tentang sebuah produk tertentu. Namun, dengan kemajuan terbaru dalam teknologi, siapapun yang memiliki ponsel Android dapat menscan barcode menggunakan aplikasi android yang sesuai. Menscan barcode dengan pensel Android adalah sesuatu yang bahkan pemula dapat melakukannya tanpa harus mendapat bantuan dari orang lain.

Cara Scan Barcode Dengan Ponsel Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

INSTRUKSI

1. Buka Play Store di Android Anda.

2. Tap tanda pencarian yang terletak di sudut kanan atay Play Store. Kemudian ketikkan “barcode”. Sejumlah pilihan yang terkait pencarian Anda akan muncul pada layar ponsel Android Anda. Tap pilihan dengan label “Barcode scanner”. Aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menscan barcode dengan ponsel Android Anda.

3. Kemudan pada layarselanjutnya, pilih tombol “Install”. Tunggu sebentar dan proses download dan penginstallan Anda berlangsung di ponsel Anda.

4. Setelah aplikasi terinstall, tekan tombol “Open”. Ini untuk mengaktifkan aplikasi android ini. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi terbuka dengan sempurna. Tidak lebih dari beberapa detik.

5. Atur android Anda hingga barcode yang ingin Anda scan berada didalam kotak viewfinder dari Barcode Scanner. Berikan waktu untuk aplikasi menscan barcodenya. Untuk barcode yang complex, Anda mungkin harus menunggu beberapa menit. Jadi harap sabar selama applikasi melakukan scaning.

6. Kemudian informasi yang tersimpan pada barcode akan di decoded dan ditampilkan pada layar ponsel Android Anda.

 

Semoga berguna !