Teknologi telah merubah banyak hal secara keseluruhan. Dengan Smartphone terbaru, seseorang tidak perlu sebuah komputer untuk mengecek email. Untuk pebisnis, sangatlah penting untuk mengecek email secara berkala, tetapi ketika travelling, hal ini menjadi tidak mungkin baginya.

Cara Membuat Akun Email Baru Pada iPhone

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Untuk menghindari masalah seperti itu, iPhone menawarkan Anda fasilitas untuk membuat sebuah akun email. Di produksi oleh Apple, smartphone ini cukup berguna, ketika untuk mengirim atau menerima email.

Ini adalah prosedur yang cukup mudah untuk mengatur ponsel Anda untuk mengirim serta menerima pesan email. Hanya beberapa saat yang diperluka untuk mensetup sebuah akun email baru ke iPhone Anda.

Hal yang diperlukan :

– iPhone dengan V2.0+

-Pengaturan email ISP

Instruksi

1. Setelah membuka pengaturan utama, pilih fitur “Mail, Contacts, Calendars”. Anda akan menemukan icon dibawah layar.

2. Klik “Add Account”. Ponsel akan meminta Anda untuk memiliki akun yang ingin anda set up. Diantara pilihan tersebut adalah : Microsoft Exchange account”, “Mobile Me”, “Gmail”, “Yahoo! Mail”, “AOL mail” atau “Other”. Untuk mengatur akun email ISP, pilih “Others”.

3. Langkah selanjutnya adalah untuk memasukkan detail. Anda akan diminta untuk mengetikkan alamat email Anda, password, dan deskripsi singkat akun tersebut. Setelah menambahkan informasi yang relevan, klik tombol “Save”

4. Sekarang, ponsel Anda akan memerlukan beberapa waktu untuk memverifikasi informasi. Tergantung dari kecepatan internet Anda. Setelah proses verifikasi, iPhone akan membawa Anda kembali ke layar “Accounts”. Daftar akun yang telah ditambahkan akan tampil. Pilih yang baru saja Anda buat.

5. Untuk memasukkan informasi “Outgoing Mail Server”, anda perlu scroll kebawah. Sejenis outgoing mail server, SMTP dapat digunakan oleh pengguna iPhone saat berada di Edge atau 3G

6. Setelah memilih “SMTP”, anda akan melihat layar baru lainnya, dimana anda memerlukan untuk memilih AT&T SMTP Server option. Untuk mengaktifkan layanan ini, tekan tombol “ON”

7. Setelah menyalakan layanan, Anda tinggal selangkah lagi dari proses mengatur akun email. Langkah terakhir adalah to kembali ke layar sebelumnya. Lakukan dengan cara, tekan tombol “SMTP yang bisa anda temukan dekat dibawah layar iPhone Anda. Sebuah akun baru telah berhasil dibuat.