Produk apple seperti iPhone, iPod dan iPad, dirancang untuk memenuhi kebutuhan hiburan dari jutaan orang di dunia dan dilihat dari penjualan produk tersebut, mereka cukup banyak hidup sampai ke harapan konsumen.

Cara Mengganti Pengaturan Di Mode Visual Di iTunes

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Pengguna produk Apple, khususnya iPods, biasanya bergantung pada iTunrd untuk mengelola musk pada perangkat mereka. Aplikasi tersebut berfungsi sebagai media player dan media library. Memiliki banyak fitur dan fungsi, salah satunya adalah visual mode. Visual mode memberi pengguna tampilan warna warni dari music mereka pada layar.

Pengaturan dalam mode visual dapat dimodifikasi untuk mendapatkan versi yang lebih terkustomisasi dari fungsi iTunes.

Hal-hal yang diperlukan :

–          Computer dengan iTunes yang telah terinstall

 

INSTRUKSI

1. Hal pertama yang Anda perluka adalah untuk memastikan bahwa Anda memiliki iTunes di komputer. Jika tidak, kunjungi situs resmi Apple dan download dari sana. Ini adalah aplikasi gratis dan tidak terlalu besar dalam ukuran, itulah mengapa Anda akan dapat dengan nyaman mendownloadnya ke system Anda. Jika Anda memiliki iTunes yang telah terinstall, pastikan versinya adalah yang terbaru.

2. Jalankan Aplikasi iTunes dan tambahkan lagu ke library jika Anda belum melakukkannya. Tidak perlu menambahkan seluruh lagu faforit Anda ke playlist iTunes Anda sekarang, karena Anda bisa melakukannya di lain waktu.

3. Setelah Anda menambahkan lagu ke playlist, kembali menu “View dan temukan tombol “Show Vizualizer” – klik pada ini untuk menampilkan mode visual.

4. Agar bisa melihat perubahan yang terjadi seelah Anda membuat modifikasi, mainkan sebuah lagu dari library iTunes.

5. Sesaat setelah Anda memulai lagu tersebut, klik “Edit” dan kemudian “Preferences” dari menu iTunes untuk membuka jendela “Preference”

6. Pada jendela “Preference”, pertama klik tab “Advanced” kemudiak klik tab “General”.

7. Anda akan melihat opsi “Small”, “Medium”, dan “Large” pada bagian bawah panel, disamping “Visualizer Size”. Pilih salah satu dari tiga opsi untuk mengganti ukuran tampilan visualizer.

8. Jika Anda mau efek Visualizer yang full-screen saat music sedang dimainkan, check “Display Visualizer Full Screen”.

9. Anda bisa menandakan aspek tekni dari Visualizer melalui “Visualizer Option”. Untuk mengakses opsi tersebut, klik “View” dari menu iTunes dan kemudian pilih “Visualizer”. Anda akan dapat mengkustomisasi Visualizer iTunes dengan mengganti “Display Frame Rate”, “Cap Frame Rate at 30 FPS”, Use DirectX” dan opsi “Always Display Song Info”.

10. Buat perubahan tersebut permanen dengan menekan “OK”.