Kapapnpun pelanggan akan membeli sebuah produk, salah satu dari banyak hal yang dipertimbangkan sebelum membeli ialah garansi yang disediakan oleh manufaktur atau took dari mana ia membeli produknya. Ini adalah suat hal penting karena garansi dapat menghemat banyak uang pelanggan dengan menutupi biaya perbaikan dan penggantian bagian dalam hal produk memiliki masalah atau berhenti bekerja secara keseluruhan.

Cara Mengecek Status Garansi Laptop HP Anda

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Jika Anda menggunakan laptop HP DAN TERTARIK UNTUK MENGETAHUI STATUS GARANSI Anda saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukannya menggunakan tool pengecek status garansi yang tersedia di website resmi HP.

INSTRUKSI

1. Hal pertama yang Anda perlu lakukan Anda menyalakan laptop HP Anda dan mencari layanan Stiker Servis pada bagiannya. Temuka serial number serta produk number dari produk Anda. Dua nomor itu dapat juga ditemukan pada stiker Universal Product Code (UPC). Catat dua nomor tersebut pada selembar kertas karena Anda mungkin akan lupa mengingatnya.

2. Setelah Anda mencatat dua nomor tersebut, buka browser web Anda dan kunjungi situs official HP. Jika Anda bermasalah dalam mengingat URL situs official HP, tinggal ketikkan di Google “HP”. Link pertama merupakan website HP.

3. Setelah Anda masuk ke official websitenya, cari tab “Support and Drivers” dan klik. Ini biasanya terletak pada bagian atas layar. Jika Anda tidak bisa menemukannya, gunakan pencarian yang tersedia dibagian atas website.

4. Setelah anda masuk ke bagian “Support and Drivers”, cari pada halaman bagian “Resources”. Anda akan menemukan “Commercial Warranty” pada bagian Resource. Klik setelah Anda menemukannya untuk halaman informasi garansi.

5. Anda menemukan satu lagi daftar panjang laptop dan notebook yang HP telah diproduksi. Cari model laptop Anda,atau gunakan saja kotak pencarian di sebelah kanan untuk menemukan produk Anda dengan memasukkan nama produk atau nomor secara langsung.

6.Cari “Expiration dates of a warranty” dan lik “Check the warranty expiration dates for one or more products” untuk masuk ke halaman “Warranty Lookup”

7. Sediakan serial number dan product number dari laptop Anda. product number you enter harus memiliki formati seperti “68900-999, DJ656A#ABA atau D7988T  “

8.Pilih Negara dan wilayah dimana Anda membeli laptop Anda. Scroll kebawah dan klik tombol “Display Warranty Information”.

Semoga berguna !