Sementara telah menjadi hal biasa bagi ponsel kelas bawah untuk menyertakan sebuah lampu yang berguna sebagai senter, fitur seperti itu telah menghilang dari ada ponsel menengah atas. Tidak ada yang dapat menyangkal perlunya senter seperti ini, khususnya saat Anda sedang mencari benda dalam kegelapan. Selain itu, ini juga sangat berguna untuk perjalanan malam dan Anda tidak perlu khawatir untuk membawa baterai. Untungnya, ponsel menengah atas memiliki sesuatu yang bisa Anda gunakan yang tidak dimiliki ponsel kelas bawah yaitu flash kamera. Karena Android mendukung aplikasi, para developer telah menciptakan aplikasi untuk menggunakan flash kamera dan membuatnya bekerja sebagai senter.

Cara Menggunakan Flash Camer sebagai Senter Pada Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya :

1. Pastikan perangkat Anda memiliki koneksi data aktif atau hubungkan ke jaringan Wifi Anda untuk mendownload aplikasi.

2. Jalankan Play Store dan gunakan fungsi pencarian untuk mencari aplikasi “Tiny Flashlight+LED” buatan Nikolay Ananiev.

3. Setelah Anda menemukannya, kemudian tap tombol “Install untuk memasangnya di perangkan Android Anda.

4. Sekarang jalankan Tiny Flashlight + LED dan layar utama akan menampilkan tombol power serta indicator baterai dibagian atas.

5. Jika Anda tap tombol power, flash kamera Anda akan menyala, Anda Anda akan melihat bahwa itu secara umum lebih terang dari senter bawaan yang anda pada ponsel kelas bawah.

6. Pada kasus ponsel Anda tidak memilii flash kamera, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi ini. Tap pada tombol power pada kasus ini akan membuat layar ponsel menjadi sangat cerah, menampilkan layar putih sebagai hasilnya. Sementara ini tidak secerah dengan flash, tapi lebih aik dari pada tidak memiliki cahaya sama sekali.

7. Aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya, seperti fungsi  strobe light, yang memungkinkan Anda mengatur frekuensi dan durasi flash dan fungsi kode Morse, memungkinkan Anda mengirim pesan menggunakan flash. Cahaya peringatan dan polisi juga tersedia dan boleh Anda coba.

8. Anda juga bisa menggunakan widget aplikasi untuk akses cepatnya. Tekan lama pada homescreen dan pilih widgets untuk memunculkan daftar widget yang tersedia.

9. Sekarang pilih widget Tiny Flashlight + LED dari daftar dan itu akan diletakkan pada home