Smartphone telah mengambil alih sebagian besar dari pasar produk hiburan, menggantikan MP3 dan video player untuk menjadi perangkat hiburan mainstream.

Cara Meningkatkan Kualitas Musik Pada Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Saat ini, kebanyak orang memiliki smartphone, yang mereka gunakan untuk browsing internet, bermain game dan mendengarkan music, terlepas dari sms dan telfon. Android merupakan smartphone yang paling popular pada saat ini dan jika Anda memiliki perangkat Android dan Anda juga pecinta music, Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk meningkatkan penglaman mendengarkan music Anda.

Tidak hanya perangkat Android dilengkapi dengan aplikasi pemutar music, tapi juga memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, memungkinkan Anda untuk menyimpan koleksi music Anda dalam saku kemanapun Anda pergi. Selain itu, dengan versi aplikasi dari web streaming popular yang memasuk Play Store, konsumsi music pada Android sudah naik lebih lanjut.

Instruksi >>>

1. Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet dan kemudian jalankan Play Store dari Android untuk menjelajahi melalui apliaksi yang tersedia.

2. Gunakan fasilitas pencarian Play Store untuk mencari Player Pro. Ini adalah aplikasi pihak ketiga yang memiliki banyak fitur dan secara drastis meningkatkan pengalaman menikmati musk Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk trial dan jikga Anda membeli versi premium, Anda akan memiliki akses ke paket tema dan DSP. Setelah anda install aplikasi ini, jalankan dari laci aplikasi.

3. Pada layar utama anda akan dapat menelusuri lagu yang tersedia menggunakan playlist, genre, artist, atau folder. Tekan kunci menu pada perangkat Anda untuk mendapatkan popup dan pilih opsi “Sound Effect”. Akan terbuka jendela equalizer, dimana anda bisa memilih preset, sound effect, setting visual, bass dan pastinya volume. Ingat untuk menekan (tap) tombol on/off di atas jendela equalizer untuk mengaktifkan efek yang Anda pilih.

4. Jika Anda tidak mau mendapat pemutar music baru, Anda bisa cari di Play Store aplikasi bernama DSP Manager. Versi gratis dari aplikasi ini memiliki fungsi yang terbatas tetapi Anda bisa mengatur equalizer dan pengaturan bass dengan mudah.

5. Jika Anda telah me-root perangkat Anda, maka Anda juga bisa mengkustom audio mods untuk ROM anda.. Ada banyak mods yang tersedia yang meningkatkan kualitas musikpada perangkat Anda seperti acid audio engine dan DSP manager. Mods ini pada umumnya tersedia secara gratis di forum development Android.

Semoga berguna !