Cara membuat karaoke dari file MP3 –  berkaraoke menjadi hiburan tersendiri untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Saat ini banyak outlet-outlet yang menawarkan fasilitas karaoke yang mumpuni. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki waktu lebih untuk berkaraoke di tempat/outlet, kita masih bisa melakukan karaoke di rumah sendiri bermodalkan microfon dan VCD Player. Sayangnya, kebanyakan CD/VCD karaoke yang dijual di pasaran hanya memiliki jumlah terbatas dan kita akan kesulitan untuk menentukan lagu favorit kita. Sebagai alternatifnya, kita bisa membuat sendiri file karaoke dari file format MP3. Kelenihannya, jelas kita bisa seenak hati memilih dan mengubah file MP3 tersebut menjadi Karaoke.
Untuk membuatnya, kita memerlukan bantuan sebuah software yang bernama MP3 to Karaoke. Dengan menggunakan software ini kita bisa membuat file karaoke hanya dengan beberapa klik saja. Meskipun demikian, hasil yang diperoleh yaitu berupa lagu karaoke tak kalah bagusnya jika kita menggunakan music editor. Dengan MP3 Karaoke, suara vocal penyanyi akan 90% hilang tinggal suara music instrumennya saja. Sehingga kita bisa mendapatkan hasil lagu karaoke seperti di outlet/tempat karaoke sebenarnya.
Nah untuk langkah langkah pembuatannya, simak ulasan PlasaGadget berikut ini :
  • Pilih dan tentukan file MP3 lagu yang akan kita ubah menjadi karaoke.
  • Pastikan file/lagu tersebut bersifat setereo sehingga bisa diubah menjadi karaoke.
  • Setelah lagu sudah dipilih, langkah selanjutnya buka software MP3Karaoke
  • Melalui menu yang tersaji, klik Add dan browse lagu yang sudah kita tentukan pada langkah pertama tadi.
Cara membuat file karaoke

Cara membuat file karaoke

  • Setelah itu file yang dipilih akan muncul di list, lalu klik kanan dan tekan enter convert selected .
  • Maka dengan seketika file MP3 tadi akan dikonversi menjadi sebuah file karaoke.
membuat file karaoke

membuat file karaoke

  • Selesai.
Untuk memainkannya, Anda bisa menggunakan pemutar lagu yang support dengan karaoke seperti VLC player. Kita juga bisa menambahkan lirik dengan membuat. Nah, dengan cara di atas, kini kita bisa membuat file karaoke dari MP3 sesuka hati dan berkaraoke ria tanpa harus mengeluarkan biaya.
Selamat mencoba.