Cara Menghemat konsumsi baterai Xperia – Salah satu kelemahan utama smartphone adalah daya tahan baterai yang cepat habis (boros). Sebenarnya, kapasitas baterai yang merosot tajam dan hanya mampu bertahan dalam hitungan jam adalah wajar. Sebab, tak bisa dipungkiri, berbagai speks smartphone yang semakin tinggi serta penampang layar yang cukup lebar membuat baterai cepat habis. Apalagi, penggunaan smartphone bisa dibilang lebih aktif jika dibandingkan dengan komputer. berbagai aplikasi serta widget aktif juga turut serta menyumbang faktor baterai cepat habis.

baterai xperia

Cara menghemat baterai Sony Xperia

 

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Jika dibandingkan dengan perangkat komputer jinjing atau netbook, daya tahan Smartphone bisa dibilang jauh lebih awet untuk spesifikasi yang hampir sama. namun dengan kebutuhan dan kondisi pengguna smartphone yang mengutamakan mobilisasi, daya tahan yang hanya hitngan jam tentu saja menghambat aktivitas. meskipun saat ini banyak produk power bank di pasaran yang bisa difungsikan sebagai tenaga cadangan, tentu kehadirannya akan menghilangkan kepraktisan. lantas bagaimana cara menghemat konsumsi daya baterai ?

Sony sebagai salah satu produsen smartphone agaknya tahu benar kelemahan pada sektor konsumsi baterai akan menghambat kinerja ponsel. Untuk menghemat konsumsi baterai sony menyematkan fitur manajemen daya baterai pada seri ponsel Xperia miliknya. Dengan melakukan pengaturan tertentu, pengguna smartphone Xperia tak perlu terlalu khawatir dengan kondisi baterainya, sebab dengan fitur manajemen baterai pengguna bisa mengatur dan mengoptimalkan konsiumsi daya baterai.

  1. Berikut ini PlasaGadget berikan cara pengaturan fitur menajemen daya untuk menghemat konsumsi baterai pada Sony Xperia :
  2. Carilah fitur power management melalui menu settings.
  3. Setelah masuk ke menu Power manajemen akan ada 3 pilihan mode default.
  4. Mode pertama adalah STAMINA mode. Mode ini akan menonaktifkan semua koneksi data ketika  layar dalam kondisi mati. Tetapi terrdapat juga pilihan untuk tetap membiarkan aplikasi tertentu terhubung ke internet ketika mode STAMINA diaktifkan.
  5. Pilihan kedua Low battery mode. Mode ini akan secara otomatis mematikan beberapa fitur/fungsi yang dipilih oleh pengguna saat daya baterai telah berkurang hingga titik angka tertentu.
  6. Terakhir adalah Location based Wi-Fi. Mode ini hanya akan mengaktifkan Wi-Fi pada area hotspot yang pernah terhubung ke smartphone sebelumnya.