Treq View – Para penggemar perangkat Android, khususnya yang tidak terlalu mempedulikan merk namun memilih kinerja yang optimal dari sebuah perangkat Android, bersiaplah untuk menyambut perangkat terbaru yang dirilis oleh pemain baru di industri perangkat Android, TREQ, yang merilis produk terbarunya yang berupa tablet yang diberi nama TREQ View. Perangkat ini merupakan perangkat Android kelas menengah ke bawah mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu berada pada kisaran 1 jutaan. Tetapi tentu saja jangan tertipu oleh murahnya harga, karena ternyata perangkat ini mempunyai spesifikasi yang cukup wah dibandingkan dengan tablet lain dengan harga yang sama.

treq view

Treq View memiliki spesifikasi yang lumayan untuk tablet dengan harga murah

Dari tampilan pertama kali, tablet berukuran 9.2 inci ini cukup menarik dengan warna hitam mengilat, dengan dimensi 240x248x12mm dan bobot secara keseluruhan mencapai 520 gram. Untuk mendukung kinerja layar ataupun perangkat secara keseluruhan, tablet ini menggunakan prosesor Boxchip A13 Cortex dengan kecepatan 1 GHz dan GPU Mali-400 Support Open GL, serta didukung dengan sebuah RAM DDR 512MB. Dapur pacu ini, untuk setingkat perangkat Android kelas menengah kebawah sudah melebihi ekspektasi karena tangguh untuk menopang sistem operasinya. Hardware tersebut juga mampu mendukung kinerja layar secara optimal, jadi layar yang berukuran 9.2 inci, mampu membuat pengguna merasakan kenyamanan ketika sedang browsing atau kegiatan lainnya, meskipun dengan ukuran resolusi 800×480 piksel layarnya terlihat kurang tajam.
Untuk mendukung kebutuhan akan informasi, perangkat ini menyediakan beberapa fitur untuk mendukung konektivitasnya, antara lain UUSB2.0, USB OTG, TF CARD SLOT, MICRO USB, serta telah didukung oleh jaringan 3G yang bisa diakses menggunakan modem eksternal. Untuk kapasitas penyimpanan data, memori internal sebesar 8GB telah tersedia, ditambah dengan memori eksternal yang mencapai sebesar 32GB. Fitur-fitur lain yang terdapat pada perangkat ini antara lain seperti kamera seperti perangkat Android pada umumnya, yang mampu menangkap gambar dan merekamnya yang bisa diconvert kedalam berbagai format. Untuk suplai tenaga, perangkat ini menggunakan baterai Li-ion 3.7 Volt 4500mAh yang mampu bertahan non-stop selama 5 jam. Dengan harga yang ditawarkan hanya 1 jutaan, perangkat Android ini terbilang terjangkau mengingat prosesornya sudah mencapai kecepatan 1 GHz.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.