Teknologi canggih kembali dihadirkan Google dengan produk freeware terbarunya Google Chrome 30. Google Chrome sendiri merupakan browser keluaran Google yang sangat populer. Bersaing dengan Mozilla Firefox, Google Chrome disinyalir memiliki jumlah pemakai yang lebih banyak terutama untuk pengguna yang menekuni bisnis di dunia maya.

Dalam versi terbarunya, Google Chrome mempunya  beberapa fitur yang sangat menakjubkan dan jauh lebih canggih dibandingkan para pesaingannya. Berikut ini beberapa Fitur Google Chrome 30 yang belum pernah ada di versi-versi sebelumnya :

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Gesture Swipe

Untuk memudahkan pengguna ponsel pintar seperti Android. Google Chrome 30 dilengkapi dengan navigasi gesture yang memudahkan penggunanya saat beraktifitas di dunia maya. Membuka tab, masuk ke menu pengaturan, menambah bookmark dan aktifitas lain-lain sekarang bisa memanfaatkan teknologi baru Gestrue Swipe yang ada di Chrome versi ini.

fitur chrome 30

Ilustrasi : Pengguna bisa menggesek-gesek tab dan juga menu-menu secara mudah | chrome.blogspot.com

 Pencarian Gambar

Untuk Fitur Google Chrome 30 yang satu ini belum bisa dinikmati melalu ponsel pintar karena masih dalam tahap penyempurnaan lagi. Namun Fitur Pencarian Gambar sudah bisa dinikmati oleh pengguna komputer dengan mudahm. Tinggal klik kanan pada gambar yang ingin dicari lalu pilih opsi Search Google for this image dan anda akan otomatis membuka tab baru hasil dari pencarian gambar tadi. Mudah dan sederhana bukan ?

Fitur pencarian gambar

Tampilan pencarian gambar dari menu klik kanan di sebuah situs

WebGL

WebGL yang ada di Google Chrome 30 memungkinkah penggunanya untuk membuka tampilan 3D dan 2D dengan strandar render web. Sayang untuk fitur yang satu ini tidak semua ponsel pintar bisa menggunakannya. Sebab, Fitur WebGL mampunyai sistem minimum requirement yang sangat tinggi. Akibatnya hanya ponsel sekelas Nexus 4 dan Nexus 7 yang mampu memakainya. Kekurangan inilah yang mungkin membuat Google sendiri juga tidak memasukan Fitur WebGL ke dalam Play Stroe/Google Pay.

Device Motion, Media Source dan lain-lain

Fitur Device Motion adalah fitur yang masih dalah tahap uji coba. Nantinya dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna Google Chrome 30 bisa merequest suatu web hanya dengan gerakan. Sedangkan Fitur Media Source akan membantu dan memudahkan para developer web.

Sebenarnya masih banyak Fitur-Fitur Google Chrome 30, untuk saat ini Google Chrome versi ini masih BETA atau dalam tahap uji coba. Dan dalam waktu terdekat, mudah-mudahan Fitur Google Chrome 30 akan segera kita nikmati.