Kami kali ini akan berbagi dengan anda mengenai cara mengatasi penyakit Symbian yang sering sekali terjadi. Memang ponsel Symbian ini sekarang telah kalah dengan beberapa ponsel smartphone akan tetapi pengguna Symbian tetap saja banyak dan peminat pengguna ponsel Symbian ini juga tidak menurun. Apabila anda salah satu pengguna Symbian dan sering kali merasakan gangguan pada ponsel anda maka anda perlu menyimak yang berikut ini.

penyakit-symbian

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Cara mengatasi penyakit Symbian dengan mudah yang dapat anda terapkan adalah dengan melakukan format ulang atau yang biasa dengan install ulang. Cara melakukan insal ulang atau pun format ulang ini cukup mudah sekali. Hal ini biasanya di lakukan pada ponsel Symbian yang sering kali mengidap virus yang tidak diinginkan. Berikut kami akan membagikan cara menginstal ulang ponsel yang berbasis Symbian:

  1. Langkah yang pertama adalah anda perlu menyelamatkan data data milik anda terlebih dahulu seperti sms atau pun kontak dengan menggunakan aplikasi backup.
  2. Langkah yang kedua adalah anda dapat mematikan ponsel anda.
  3. Selanjutnya anda dapat menghidupkan ponsel dengan cara menekan tombol 3, bintang dan juga tombol panggil yang berwarna hijau secara bersamaan.
  4. Selanjutnya untuk cara mengatasi penyakit Symbian ini adalah dengan melepaskan tombol power (tombol yang biasa di gunakan untuk menyalakan ponsel) dan tombol yang lainnya tetap anda tahan.
  5. Setelah itu akan ada tulisan formatting, Anda dapat terus menekan tiga tombol tersebut hingga proses formatting ini selesai.
  6. Jika proses dari format ini telah selesai maka anda dapat membuka kembali backup data data milik anda yang sebelum anda melakukan format.
  7. Untuk mencegah ponsel anda terserang virus dan kembali lelet, maka anda sangat disarankan untuk menginstal anti virus khusus handphone yang sesuai dengan type ponsel anda.
  8. Apabila ponsel Symbian anda terkena virus lagi maka anda dapat melakukan langkah langkah ini lagi.

Demikialah artikel dari kami yang dapat kami share untuk anda mengenai cara mengatasi penyakit Symbian dengan mudah yang mungkin dapat membantu anda.