Mempercepat kinerja Symbian adalah bahasan kami kali ini, memang pada performa ponsel yang berplatform symbian ini tidak sehebat pada platform lain yang seperti pada Android dan BlackBerry ataupun pada IOS. Akan tetapi pada ponsel jenis ini masih mempunyai kemampuan yang masih terbilang bagus sesuai dengan kebutuhan baik untuk di dalam ber-internet dengan menggunakan aplikasi ataupun bermain game.

Symbian

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Maka dari itu bagi anda yang masih memakai ponsel dengan basis Symbian dan anda ingin mempercepat kinerja Symbian milik anda maka anda perlu menyimak yang berikut ini:

  1. Langkah yang pertama adalah dengan menonaktifkan semua koneksi bila sudah tidak diperlukan, dengan begini Anda dapat menghemat daya dari baterai. Caranya adalah dengan melalui bar pada notifikasi yang dapat Anda akses di melalui homescreen, kemudian swipe dari atas layar ke bawah, serta ganti pad status wifi, Bluetooth, Mobile Data dan yang lainnya menjadi off.
  2. Bila Anda tidak sedang berada di jaringan 3G, maka ada baiknya bila dipindahkan ke dalam jaringan 2G saja, sebab dengan pengaturan pada Dual Mode ponsel maka akan terus mencari cari jaringan 3G dan hal ini akan dapat menguras banyak daya.
  3. Cara lain untuk mempercepat kinerja Symbian adalah dengan menghemat baterai pada saat daya sedang kritis, dengan cara mengaktifkan sebuah Power saving.
  4. Untuk penggunaan widget yang tidak diperlukan ini akan mengurangi sebuah kinerja, apalagi pada widget tersebut masih dalam keadaan aktif, jadi sangat disarankan untuk dapat menonaktifkan semua widget yang anda anggap tidak perlu. Ataupun lebih hematnya anda dapat menghilangkan semua widget yang ada di homescreen, dan caranya adalah dengan menekan sedikit lama pada widget, kemudian pilih ikon remove yang ada pada bagian kanan di atas widget.
  5. Secara default pada Symbian ini mempunyai 4 panel sebuah Homescreen, yang banyaknya homescreen ini juga bisa mengurangi kinerja dari OS Symbian. Jadi Anda dapat menghilangkan panel yang ada pada halaman homescreen untuk dapat menghemat layar yang ada pada homescreen. Caranya adalah dengan memilih dari ikon option dengan melalui homescreen yang telah berada dikanan bawah. Kemudian pilih “Delete this homescreen”

Demikian sedikit informasi dari artikel kami mengenai Tips Mempercepat Kinerja Symbian dengan mudah dan aman.