Kali ini kami akan membagikan pada anda info tentang cara merekam lagu dari radio dengan menggunakan ponsel Symbian. Di radio biasanya anda selalu dimanjakan lagu-lagu terbaru baik itu musik Indonesia ataupun musik mancanegara. Akan tetapi lagu yang telah disiarkan oleh radio tidak selamanya musik yang anda suka.

Maka dari itu dengan menggunakan aplikasi perekam lagu untuk radio maka Anda bisa dengan pasti mendengarkan musik kesukaan anda. Yang seperti pada aplikasi “Audio Recorder Pro” yang dapat digunakan untuk melakukan rekaman lagu yang berasal dari radio pada ponsel Symbian.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

audio-recorder-pro

Berikut adalah cara merekam lagu dari radio:

Langkah 1

Langkah yang paling awal adalah dengan mendownload dan mengInstall Audio Recorder Pro dengan melalui “Ovi Store” dengan cara memilih Buy. Supaya anda mendapatkan aplikasi ini maka Anda perlu membayar sebesar Rp10.000 rupiah, Selanjutnya Anda tinggal melakukan klik Pay untuk melakukan pembelian dari aplikasi Audio Recorder Pro. Dan agar bisa melakukan pembelian pada aplikasi ini akan di biayanya melalui potongan Pulsa Anda, Setelah Anda selesai melakukan proses pembelian, maka anda dapat langsung mendownload dan melakukan installasi aplikasi tersebut. Dan aplikasi dapat dijalankan dengan memiliki Launcher.

Langkah 2

Pada saat aplikasi ini telah dibuka maka Anda bisa menentukan sumber dari perekaman seperti dengan FM radio, Voice call, atau Microphone.

Langkah 3

Selanjutnya Pilih kualitas dari suara perekaman dengan melalui Audio Codec yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Langkah 4

Pilih Format file pada perekaman Audio dengan melalui File Format

Langkah 5

Pilih Sampel Rate untuk sebuah kualitas dari Audio

Langkah 6

Bila memori pada ponsel kecil, maka Anda dapat mensetting kualitas Audio hingga menjadi Mono dengan cara mengaktifkan Mono, kemudian menseting kualitas audio seperti Encoding mode serta Encoding Quality.

Langkah 7

Cara merekam lagu dari radio selanjutnya adalah dengan menentukan tujuan memori file perekaman serta nama file.

Langkah 8

Untuk dapat merekam suara radio, maka sebelumnya Anda harus terlebih dahulu menyalakan radio yang ada pada ponsel, kemudian aktifkan aplikasi “Audio Recorder Pro “ dan pilih start.

Langkah 9

Saat merekam Anda bisa memberhentikannya dengan memilih Pause

Langkah 10

Setelah suara sudah anda rekam, Anda bisa mendengarkan suara rekaman dengan memilih “Play Last recording”

Demikianlah cara merekam lagu dari radio dengan menggunakan ponsel Symbian.