Untuk yang pertama kalinya kini vendor dari ponsel Smartfren telah hadirkan sebuah smartphone yang ber-OS kan Windows Phone 8 di Tanah Air Indonesia. Dengan melalui program dari bundling dengan vendor Huawei, maka kini Smartfren Ascend W1-C00 telah menjadi sebuah smartphone Windows Phone 8 yang pertama kali yang didukung oleh sebuah teknologi Dual Mode yaitu CDMA+GSM dan yang beredar di Indonesia. Berikut ulasan lengkapnya yang dapat anda simak agar dapat lebih mengenal ponsel ini:

smartfren-ascend-w1-c00

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Desain Smartfren Ascend W1-C00

Pada ponsel ini memiliki dimensi 124.5×63.5×10.15mm dengan berat mencapai 130gram; layar yang Full touchscreen; port audio jack 3.5mm; material plastik; tombol power atau lock; volume rocker; shutter kamera; port micro USB microphone.

Seperti Layaknya pada smartphone Windows Phone 8 dari vendor lain, pada ponsel Smartfren Ascend W1-C00 ini juga telah hadir dengan adanya sebuah desain yang cukup trendi serta tersedia dalam beberapa pilihan dari warna cover. Akan tetapi, konsepnya tak se-fleksibel seperti pada ponsel Nokia Lumia 520 atau 620 yang memiliki cover bongkar pasang.

Apabila dibandingkan dengan ponsel Nokia Lumia 520, maka bodi Smartfren type Ascend W1-C00 ini akan sedikit lebih besar. Pada sisi depan bodi telah didominasi layar sentuh, dan dengan bagian depan yang juga mempunyai area menipis. Pada Bentuknya akan mengingatkan pada sebuah smartphone dari vendor Sony Xperia Go.

Pada bagian belakang bodi juga telah terdapat sebuah corong loudspeaker, dan LED flash serta kamera. Untuk dapat membuka cover belakang ini maka Anda cukup mencongkel sebuah lubang yang berada di bagian bawah dengan menggunakan kuku jari. Dan ponsel ini juga Cukup simpel dan juga standar apabila dibanding dengan cara membuka back cover pada ponsel Lumia 520 atau 620 yang cukup ribet.

Pada bagian dalam ponsel Smartfren Ascend W1-C00 ini telah terdapat sebuah satu slot RUIM atau SIM card yang terletak bersebelahan dengan sebuah slot microSD. Dan hal yang menarik yaitu pada slot RUIM tersebut telah mendukung adanya kartu CDMA, dan juga dapat digunakan untuk kartu GSM. Namun untuk konsep Dual Mode ini sedikit merepotkan bila Anda biasa memanfaatkan sebuah kartu CDMA sekaligus kartu GSM secara bersamaan.