Setelah pada Samsung yang telah luncurkan sebuah seri Mega, maka vendor dari Huawei juga langsung meresponnya dengan adanya smartphone terbarunya yang memiliki layar dengan luas hingga mencapai 6,1 inci. Pada Perangkat semi tablet ini juga telah dilengkapi dengan adanya interface yang jauh sangat berbeda dengan perangkat yang lainnya. Berikut adalah ulasan dari Huawei Ascend Mate yang wajib anda simak:

Huawei Ascend Mate

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Desain Huawei Ascend Mate

Untuk ponsel ini memiliki ukuran desain 163.5 x 85.7 x 9.9 mm atau 6.44 x 3.37 x 0.39 in; dan beratnya mencapai : 198 gram atau 6.98 oz. Ascend Mate ini mempunyai bentuk sebuah sudut persegi serta memanjang, dan bahkan lebih panjang dari ponsel Galaxy Mega 6. 3. Dan Dengan besarnya ukuran dari bodi ini membuatnya menjadi kurang nyaman apa bila digunakan dengan satu tangan saja. Ponsel ini telah Didominasi dengan adanya bahan material berbahan plastik yang berwarna putih, dan dengan bazel yang ada di sekelilingnya yang memiliki warna chrome. Dan Mate ini juga dilapisi dengan adanya lapisan glossy yang akan membuatnya mudah menjadikan tertinggalnya sidik jari, serta dengan material yang telah digunakannya maka mate ini akan nampak kurang kokoh.

Pada depan Mate ini mempunyai sisi yang cukup datar, dan selain itu layarnya yang cukup luas di sisi ini ponsel Huawei tidak akan menempatkan apapun pada bagian depan kecuali untuk sensor serta kamera sekunder. Dan sedangkan pada belakang smartphone ini juga membentuk sedikit menyambung dan juga menempatkan kamera dengan adanya lampu LED Flash dan lubang speaker pada bagian bawah.

Untuk tombol volume rocker serta power atau unlock yang diposisikan pada sisi kanan, dan sedangkan pada sisi kiri Ascend Mate ini dapat memasukan sebuh slot kartu microSD hot-swappable dengan adanya penutup. Pada bagian atas mate ini juga membenamkan sebuah port jack 3,5mm serta slot kartu SIM yang akan ditutup dengan khusus. Untuk yang terakhir pada bagian bawah ponsel Huawei ini telah membenamkan sebuah port microUSB.

Ponsel Huawei Ascend Mate ini memasukan baterai dengan kapasitas 4050 mAh, akan tetapi baterai ini memang tidak bisa Anda buka, sebab Huawei membuatnya dengan menggunakan desain unibody.