Tips memilih smartphone yang tepat – Smartphone atau perangkat ponsel pintar berfungsi untuk mempermudah komunikasi dan membantu kegiatan manusia memang kian banyak dan variatif. Keberadaan smartphone saat ini memang tak bisa dilepaskan dari aktivitas manusia. Sayangnya, begitu banyak smartphone yang ada dipasaran justru membuat kita pusing untuk memilih mana yang harus dibeli/ dimiliki dan mana yang tidak. Bagi anda yang masih merasa awam dengan smartphone, mungkin artikel ini bisa berguna sebagai bahan pertimbangan untuk memilih smartphone yang tepat sebelum Anda membelinya. Begitu banyak smartphone yang beredar memang terkadang menimbulkan penyesalan karena salah memilih smartphone. Padahal, jika dijual harga smartphone pasti turun cukup drastis. Penyesalan biasanya muncul akibat ketidaksesuaian dengan kebutuhan pengguna.

Tips memilih smartphone yang tepat Untuk Anda

Tips memilih smartphone yang tepat untuk anda

Untuk menghindari penyesalan dan pas antara kebutuhan dengan keberadaan smartphone, berikut ini Plasasmartphone berikan tips untuk memilih Smartphone

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tentukan Kebutuhan Anda, Bukan Keinginan
Ini hal terpenting yang harus dilakukan oleh calon pengguna smartphone. Kita harus mengetahui kebutuhan kita terhadap smartphone apakah hanya untuk komunikasi saja, browsing internet, atau hanya untuk sekadar bermain game.

Hanya mengutamakan berkomunikasi, Jika itu pilihan Anda maka sebaiknya memilih perangkat yang simple dalam penggunaan. Selain itu perhatikan juga kekuatan menangkap sinyal. Perhatikan juga kualitas suara spiker yang jernih dan keras, pemilihan keyboard qwerty juga akan memudahkan dalam mengetikkan pesan singkat.

Mengutamakan browsing, sama halnya pada bagian pertama yang mengutamakan komunikasi. Hal yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan jaringan 3g sebagai standar jaringan cepat untuk akses data. Disamping itu besaran RAM , dan memori internal juga menentukan kecepatan ponsel dalam menjelajahi dunia maya. Jangan lupakan speks prosesor dan versi system operasi paling tidak dual core plus Android ICS.
Jika Game adalah kebutuhan Anda, Untuk penggemar game dan ingin mencicipi serunya permainan di perangkat smartphone tentu harus memilih perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi seperti memori internal 32GB, RAM 2GB dan prosesor Quad Core. Selain itu pilih smartphone yang menyematkan layar AMOLED agar nyaman dipandang lama-lama. Jika masih kurang, pilih smartphone yang mendukung konfigurasi TV melalui slot HDMI.

Itulah sedikit tips untuk memilih smartphone secara tepat. Intinya, belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan gadget Anda, sebab teknologi Smatphone semakin hari semakin bertambah.