Oppo-Find-5

Oppo Find 5 adalah ponsel kedua di dunia yang memiliki layar Full HD. Ponsel ini hadir di masyarakat dengan tampilan layar Capaticitive Multi Touch dengan ukuran 5 inci dengan resolusi 1920 × 1080 pixel, dilengkapi teknologi dari IPS LCD, seperti DNA Droid, clocking pada kepadatan adalah pixel 441ppi. Yang mungkin menyebabkan kita kagum adalah fitur layar dari Corning Gorilla Glass 2.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Smartphone Oppo Find 5 memiliki prosesor quad-core dengan kecepatan 1.5 GHz Krait, sistem chip yang digunakan adalah dari Qualcomm APQ8064 Snapdragon. Graphic Processing Unit Adreno 320 sebagai pendukung display yang jernih dan halus. Oppo Find 5 dilengkapi juga dengan memori on board sebesar 16 / 32 GB, lalu RAM dengan kapasitas 2 GB. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android OS v4.1 Jelly Bean.

Tak kalah dengan smartphone lain, Oppo Find memiliki kamera dengan kualitas 13 MP dengan sensor, LED Flash, fitur yang memanjakan para pecinta fotografi seperti Geo-tagging, face detection, touch focus, panorama, dan HDR. Untuk video recording, disediakan juga 120 fps video capture dengan kemampuan video HDR dari Sony Exmor RS.

Sangat disayangkan, ponsel yang menarik ini tidak memiliki kartu slot eksternal microSD untuk ekspansi, dan hanya tersedia dalam dua model varian memori, yaitu 16 GB dan 32 GB sebagai penyimpanan internal.

Untuk teknologi konektivitas, menggunakan GSM sampai 1900 MHz, HSDPA sampai 2100 MHz. Bluetooth v4.0 dengan A2DP. Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, dual – band, Wi-Fi Direct, lalu DLNA, dan Wi-Fi hotspot.

Desain unibody smartphone Oppo Find 5 mengandalkan fitur baterai non-removable dengan kapasitas daya sebesar 2.500 mAh. Tambahannya adalah Dirac HD audio yang biasanya disediakan untuk sistem bioskop rumah atau home theatre.

Ponsel besutan Oppo ini telah diluncurkan secara umum dan tersedia di pasar ponsel di Indonesia sejak bulan April tahun 2013 yang lalu. Untuk harga Oppo Find 5 di pasar Indonesia, saat ini sudah dibanderol dengan harga sekitar 5,5 Juta rupiah. Nah, apakah anda memiliki ketertarikan untuk mengantongi ponsel terbaru dari Oppo ini?