lenovo-k900

Lenovo, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan gadget ternama ciptakan produk unggulan yang bernama Lenovo K900. Lenovo K900 adalah Smartphone Android terbaru yang diumumkan pada Januari 2013 lalu. Ponsel terbaru ini dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni dengan layar besar berukuran besar, 5.5 inci dengan IPS LCD dan multi touch yang memberikan pengalaman seperti menonton kristal yang jernih untuk melihat gambar dan foto serta menonton video. Resolusi layar yang diketahui 1080 x 1920 pixel, dengan pixel density 401 ppi.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Layar ponsel Lenovo K900 didukung oleh Corning Gorila Glass 2 dan memiliki desain yang ramping dengan ketebalan hanya sekitar 6 mm. Body kokoh namun ringan yang terbuat dari aluminium. Smartphone terbaru ini adalah ponsel 3G yang memiliki kecepatan yang super cepat ketika berselancar di internet tanpa loading time.

Lenovo K900 hadir di masyarakat dengan spesifikasi prosesor dual core dengan kecepatan 1.8GHz yang memberikan kecepatan yang luar biasa untuk sebuah smartphone masa kini. Kecepatan prosesor yang dimiliki membuat Lenovo K900 dapat melakukan multi tasking atau menjalankan beberapa tugas atau program pada waktu yang sama. Sistem chip yang digunakan adalah Intel Atom Z2580. Graphic Processing Unit PowerVR SGX 544 MP2 untuk memantapkan tampilan K900 dari Lenovo ini. Memory on board yang tersedia adalah sebesar 16 GB, lalu dengan kapasitas RAM 2 GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan dilengkapi dengan kamera utama Dual LED yang memiliki resolusi 13 MP dengan Auto focus, Back-illuminated sensor atau BSI, Geo Tagging.

Kamera smartphone Lenovo K900 ini menyediakan fitur untuk pengguna dalam perekaman video Full HD 1080p dengan video light, dan stabilisasi video. Selain itu juga memiliki 2 MP kamera sekunder untuk melakukan video call.

Untuk konektivitas, dilengkapi dengan HSDPA+ (4G) 42.2 Mbit/s, lalu HSUPA 5.76 Mbit/s, UMTS, EDGE, dan GPRS. Wi Fi yang tersedia adalah 802 b, g ,n. Ada beberapa tambahan yaitu USB 2.0 dan connector berupa micro USB.

Harga Lenovo K900 yang dilengkapi dengan GPS dan A-GPS ini dibanderol dengan harga kisaran $480 di negeri Tirai Bambu, Cina. Untuk Indonesia mungkin sekitar Rp 4,7 Juta rupiah. Ponsel ini dikabarkan sedang menjalani beberapa proses ujian atau test pada sebuah website ditjen postel. Namun belum diketahui secara pasti untuk kapan peluncurannya di Indonesia.