Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 25,742 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Dipublikasikan oleh on Jul 10, 2013 – 21:00 | 10,659 views

blackberry-lemot

Semakin lama ponsel digunakan maka biasanya kualitas sistem kerjanya akan semakin menurun. Saya ambil contoh salah satu ponsel yaitu Blackberry. Semakin lama, Blackberry digunakan akan kecepatan kinerjanya akan semakin menurun atau biasanya disebut ‘lemot’. Nah, bagi anda pengguna ponsel yang canggih dan memiliki berbagai fitur ini, anda perlu tahu apa saja faktor-faktor yang menyebabkan Blackberry anda tersebut mulai berkurang kualitas kerjanya. Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai penyebab Blackberry bekerja secara lambat, sekaligus tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat.

Faktor-faktor Penyebab Kinerja Blackberry Melambat

Sebelum membahas mengenai tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat, maka terdapat beberapa penyebab yang perlu anda ketahui. Antara lain:

  1. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall. Berbagai aplikasi menarik yang kini banyak ditawarkan oleh pihak pembuatnya pasti akan membuat kita tergugah untuk memilikinya pula. Namun anda perlu tahu bahwa jika terlampau banyak anda mengunduh aplikasi dan menginstalnya maka dapat mempengaruhi kinerja. Ponsel anda akan keberatan sehingga perlu waktu yang lama untuk memproses satu aplikasi saja.
  2. Jarang di refresh. Kebanyakan aplikasi ditambah dengan jarangnya anda merefresh BlackBerry menjadi salah satu penyebab kinerjanya melambat.
  3. Terjangkitnya virus. Selain laptop, Blackberry pun bisa terjangkit virus berbahaya. Biasanya karena koneksi dengan PC yang telah mempunyai virus.
  4. Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan. Sering kita jumpai jika terlalu banyak aplikasi yang dibuka dalam waktu bersamaan maka kinerjanya atau loadingnya akan segera melambat.

Itulah beberapa penyebab yang perlu anda perhatikan.

Tips Mencegah BlackBerry bekerja (Loading) Lambat

Setelah mengetahui penyebabnya maka sekarang anda perlu mengetahui tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat. Antara lain:

  1. Gunakan maksimal 2 aplikasi pada waktu yang bersamaan.
  2. Kurangi instalasi aplikasi yang menyita memori terlalu banyak.
  3. Gunakan tema yang ringan
  4. Lakukanlah clear log minimal 3 x sehari. (cara: pada homescreen, tekan dan tahan tombol ‘Alt, tekan huruf L +GL+G secara bergiliran. Saat muncul berbagai keterangan aktifitas log, pilih menu, kemudian ‘clear log’.

Itulah beberapa tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat yang bisa anda terapkan.

Tags:

Related Content with Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Leave a comment!

dp kata2 sindira buat cewe jelek cara cek hp oppo asli atau palsu playstore for blackberry download advan store apk cara ubah android jelly bean ke kitkat dowlot ceramah terbaru asep mubarok Firmware Advan S4A download bf arab 10 hp keluaran terbaru dengan internet tercepat pijat plus bisa dipanggil ke rumah bandung spesifikasi lenovo s870e apakah shaheer sheikh akan ninggalin ayu ting2 apa perbedaan pada tabung senapan angin download advan store cara root s6790 tanpa pc a5f evercoos hp building indosat Midi lagu kejora cara mengganti custom rom cross a26c jadi xperia z1 nama-nama group bbm yg keren menggunakan kitserver para pes 6 aplikasi freedom tanpa root ilustrasi natal hp evercross harga 300 an seetifikasi blecberry z 10 Cara Aktifkan Cortana komik hentay kisah sedarah kuentot mamaku dikamar mandi hot ff kyuhyun my ice princess part 3 kata kata buat mantan bahasa padang download no survey line get rich cara videocall di lumia535 lupa sandi akun microsoft