Tips & Trik »
Oct 20, 2014 – 05:26 | 283 views

Disamping Smartphone, Laptop mungkin menjadi perangkat yang sulit dipisahkan dari pemiliknya. Pasalnya perangkat ini memang memiliki sangat banyak manfaat, terutama bagi Anda kalangan pelajar dan pekerja kantor. Bukan tidak mungkin setiap hari Anda akan selalu …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Dipublikasikan oleh on Jul 10, 2013 – 21:00 | 10,213 views

blackberry-lemot

Semakin lama ponsel digunakan maka biasanya kualitas sistem kerjanya akan semakin menurun. Saya ambil contoh salah satu ponsel yaitu Blackberry. Semakin lama, Blackberry digunakan akan kecepatan kinerjanya akan semakin menurun atau biasanya disebut ‘lemot’. Nah, bagi anda pengguna ponsel yang canggih dan memiliki berbagai fitur ini, anda perlu tahu apa saja faktor-faktor yang menyebabkan Blackberry anda tersebut mulai berkurang kualitas kerjanya. Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai penyebab Blackberry bekerja secara lambat, sekaligus tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat.

Faktor-faktor Penyebab Kinerja Blackberry Melambat

Sebelum membahas mengenai tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat, maka terdapat beberapa penyebab yang perlu anda ketahui. Antara lain:

  1. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall. Berbagai aplikasi menarik yang kini banyak ditawarkan oleh pihak pembuatnya pasti akan membuat kita tergugah untuk memilikinya pula. Namun anda perlu tahu bahwa jika terlampau banyak anda mengunduh aplikasi dan menginstalnya maka dapat mempengaruhi kinerja. Ponsel anda akan keberatan sehingga perlu waktu yang lama untuk memproses satu aplikasi saja.
  2. Jarang di refresh. Kebanyakan aplikasi ditambah dengan jarangnya anda merefresh BlackBerry menjadi salah satu penyebab kinerjanya melambat.
  3. Terjangkitnya virus. Selain laptop, Blackberry pun bisa terjangkit virus berbahaya. Biasanya karena koneksi dengan PC yang telah mempunyai virus.
  4. Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan. Sering kita jumpai jika terlalu banyak aplikasi yang dibuka dalam waktu bersamaan maka kinerjanya atau loadingnya akan segera melambat.

Itulah beberapa penyebab yang perlu anda perhatikan.

Tips Mencegah BlackBerry bekerja (Loading) Lambat

Setelah mengetahui penyebabnya maka sekarang anda perlu mengetahui tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat. Antara lain:

  1. Gunakan maksimal 2 aplikasi pada waktu yang bersamaan.
  2. Kurangi instalasi aplikasi yang menyita memori terlalu banyak.
  3. Gunakan tema yang ringan
  4. Lakukanlah clear log minimal 3 x sehari. (cara: pada homescreen, tekan dan tahan tombol ‘Alt, tekan huruf L +GL+G secara bergiliran. Saat muncul berbagai keterangan aktifitas log, pilih menu, kemudian ‘clear log’.

Itulah beberapa tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat yang bisa anda terapkan.

Tags:

Related Content with Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Leave a comment!

halim cell bontang download film jodha akbar antv gratis BBM N V walpaper masha and the bear khusus nokia x2-01 apa penyebab uc browser gak bisa donlod di hp bb cipcup korean download mobogenie for blackbarry 10 film korea vulgar sinopsis jodha akbar episode 102 sinopsis jodha akbar 102 kontak tidak dapat di hapus pada nokia x2 android cara ngebuka kasing mito t660 terbaru sinopsis jodha akbar 248 vidio bercinta dgn pekerja kebun cara scan barcode Tema nokia persib meow chat per lumia fix error retrieving information from server df sa 01 download minirom untuk andromax c jb dj moreno versi syahrini harga hp oppo R 1001 yhs-fullyhosted_003 cara screen capture tablet advan t1j download phonesuiet utuk hp mito panti pijat plus plus di temanggung touch screen advan s4a tidak sensitif download instagram for bb z3 cara cepat mengeluarkan jarong pada black opal cara melepas anti gores sinopsis jodha akbar episode 93 cheat total conquest yang cheatnya tekan nomor untuk hp blackberry vidio gentot lenovo a680 how to screenshot