Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 70,593 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Dipublikasikan oleh on Jul 10, 2013 – 21:00 | 11,318 views

blackberry-lemot

Semakin lama ponsel digunakan maka biasanya kualitas sistem kerjanya akan semakin menurun. Saya ambil contoh salah satu ponsel yaitu Blackberry. Semakin lama, Blackberry digunakan akan kecepatan kinerjanya akan semakin menurun atau biasanya disebut ‘lemot’. Nah, bagi anda pengguna ponsel yang canggih dan memiliki berbagai fitur ini, anda perlu tahu apa saja faktor-faktor yang menyebabkan Blackberry anda tersebut mulai berkurang kualitas kerjanya. Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai penyebab Blackberry bekerja secara lambat, sekaligus tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat.

Faktor-faktor Penyebab Kinerja Blackberry Melambat

Sebelum membahas mengenai tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat, maka terdapat beberapa penyebab yang perlu anda ketahui. Antara lain:

  1. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall. Berbagai aplikasi menarik yang kini banyak ditawarkan oleh pihak pembuatnya pasti akan membuat kita tergugah untuk memilikinya pula. Namun anda perlu tahu bahwa jika terlampau banyak anda mengunduh aplikasi dan menginstalnya maka dapat mempengaruhi kinerja. Ponsel anda akan keberatan sehingga perlu waktu yang lama untuk memproses satu aplikasi saja.
  2. Jarang di refresh. Kebanyakan aplikasi ditambah dengan jarangnya anda merefresh BlackBerry menjadi salah satu penyebab kinerjanya melambat.
  3. Terjangkitnya virus. Selain laptop, Blackberry pun bisa terjangkit virus berbahaya. Biasanya karena koneksi dengan PC yang telah mempunyai virus.
  4. Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan. Sering kita jumpai jika terlalu banyak aplikasi yang dibuka dalam waktu bersamaan maka kinerjanya atau loadingnya akan segera melambat.

Itulah beberapa penyebab yang perlu anda perhatikan.

Tips Mencegah BlackBerry bekerja (Loading) Lambat

Setelah mengetahui penyebabnya maka sekarang anda perlu mengetahui tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat. Antara lain:

  1. Gunakan maksimal 2 aplikasi pada waktu yang bersamaan.
  2. Kurangi instalasi aplikasi yang menyita memori terlalu banyak.
  3. Gunakan tema yang ringan
  4. Lakukanlah clear log minimal 3 x sehari. (cara: pada homescreen, tekan dan tahan tombol ‘Alt, tekan huruf L +GL+G secara bergiliran. Saat muncul berbagai keterangan aktifitas log, pilih menu, kemudian ‘clear log’.

Itulah beberapa tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat yang bisa anda terapkan.

Tags:

Related Content with Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Leave a comment!

yhs-mystartdefault blackberry z10 launcher for android xda mengubah nada sentuh android root kamera gagal di hp samsung bagaimana cara sattamatka club/open-close-jan15 html video hot bcl lagi ngurut video palapa stafaband com download filam kanibal amazon blogsop com Teknik membuat prakarnya lampu belajar dari kardus cara mengganti id blackberry z3 Biwi ko papa ke dosto ne choda yhsm-inucbr_001 tupperware bulan mei 2015 download naruto shippuden senki mod pendaftaran bintara tni al 2015 imei tidak valid kartu telkomdel cara mengatasi fdn pada evercoss promo tupperware bln mei 2015 daftar kenaikan gaji pns 2015 cara buat akun bbm di hp lumia 532 hp grand dua 7106 boboiboy kuasa lima cara zoom nokia lumia 535 pencairan kenaikan gaji pns dan ke 13 th 2015 cara menghilangkan retak pada batu bacan cara mengcapture message dgn android perbandingan clean master dan 360 security download pendingin hp apk gratis cek harga asus z4 setel papan ketik GO di blackberry z3 flem toretto download mobogenie for blackberry z10 katalog tupperware promo mei 2015 aliatupperware