Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | One Comment | 184,187 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Dipublikasikan oleh on Jul 10, 2013 – 21:00 | 12,149 views

blackberry-lemot

Semakin lama ponsel digunakan maka biasanya kualitas sistem kerjanya akan semakin menurun. Saya ambil contoh salah satu ponsel yaitu Blackberry. Semakin lama, Blackberry digunakan akan kecepatan kinerjanya akan semakin menurun atau biasanya disebut ‘lemot’. Nah, bagi anda pengguna ponsel yang canggih dan memiliki berbagai fitur ini, anda perlu tahu apa saja faktor-faktor yang menyebabkan Blackberry anda tersebut mulai berkurang kualitas kerjanya. Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai penyebab Blackberry bekerja secara lambat, sekaligus tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat.

Faktor-faktor Penyebab Kinerja Blackberry Melambat

Sebelum membahas mengenai tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat, maka terdapat beberapa penyebab yang perlu anda ketahui. Antara lain:

  1. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall. Berbagai aplikasi menarik yang kini banyak ditawarkan oleh pihak pembuatnya pasti akan membuat kita tergugah untuk memilikinya pula. Namun anda perlu tahu bahwa jika terlampau banyak anda mengunduh aplikasi dan menginstalnya maka dapat mempengaruhi kinerja. Ponsel anda akan keberatan sehingga perlu waktu yang lama untuk memproses satu aplikasi saja.
  2. Jarang di refresh. Kebanyakan aplikasi ditambah dengan jarangnya anda merefresh BlackBerry menjadi salah satu penyebab kinerjanya melambat.
  3. Terjangkitnya virus. Selain laptop, Blackberry pun bisa terjangkit virus berbahaya. Biasanya karena koneksi dengan PC yang telah mempunyai virus.
  4. Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan. Sering kita jumpai jika terlalu banyak aplikasi yang dibuka dalam waktu bersamaan maka kinerjanya atau loadingnya akan segera melambat.

Itulah beberapa penyebab yang perlu anda perhatikan.

Tips Mencegah BlackBerry bekerja (Loading) Lambat

Setelah mengetahui penyebabnya maka sekarang anda perlu mengetahui tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat. Antara lain:

  1. Gunakan maksimal 2 aplikasi pada waktu yang bersamaan.
  2. Kurangi instalasi aplikasi yang menyita memori terlalu banyak.
  3. Gunakan tema yang ringan
  4. Lakukanlah clear log minimal 3 x sehari. (cara: pada homescreen, tekan dan tahan tombol ‘Alt, tekan huruf L +GL+G secara bergiliran. Saat muncul berbagai keterangan aktifitas log, pilih menu, kemudian ‘clear log’.

Itulah beberapa tips mencegah Blackberry bekerja (Loading) lambat yang bisa anda terapkan.

Tags:

Related Content with Blackberry Mulai Lemot? Inilah Tips Mencegahnya

Leave a comment!

Nokia Store Vxp cara mengubah nada dering bbm z3 syair batik cara mengembalika notebook acer Coolpad 70606S 40 Firmware Download mantra pedot sih perbaiki koneksi untuk perangkat audio bluetooth dan tampilan nirkabel di windows 10 mobile cara buka tutup batre A5 cara screnshoot dngn hp oppo r821 cara mengatasi whatsapp error messages masteran murai batu ngekek panjang full android oppo tidak bisa hiduphanya muncul tulisan oppo r831k rangkaian power amplifier 3 tingkat download video emut nenen pacar maa mosi ko choda story cheat baru sleeping dogps3 artomoro ponorogo meri shel ke papa makna suspicious Sanad Sanad tsrc=appleww cara download gojek bb z3 Suara pleci dakun gacor full isian th 8 hybrid base ff library bae suzy bhut moti dldl mom ki chudai harga android cina dibawah 500 tundukkan playboy itu bab 26 setting agar ppsspp di oppo joy pes tidak lag Kunci gitar ria mirror isi hati mesin vixion cepat panas OS 10 3 2 2474 Sirtu isian mp3 cara mengirim file via bluetooth di nokia 610